Warna Baru Musik Ash-Shur di Single Ke Arah Awan

Jun 21, 2024

Kelompok musik rock asal Bandung bernama Ash-Shur resmi meluncurkan single baru dalam tajuk “Ke Arah Awan” hari Selasa (28/05). Lagu ini dirasa memiliki eksplorasi baru dibanding album Beware of Cosma yang beredar 2020 lalu.

 

Ash-Shur yang terbentuk tahun 2016 ini beranggotakan Andi William (vokal, gitar) dan Galih Rizki Dwi (gitar).

Kami menghubungi mereka via WhatsApp (19/06) untuk mendapatkan informasi seputar lagu “Ke Arah Awan”. Andi mengatakan selain menuliskannya dengan eksplorasi baru, lagu ini juga merupakan karya perdana Ash-Shur yang menggunakan bahasa Indonesia.

“Ini karya pertama yang diproduksi hanya berdua dan mengusung lirik Indonesia,” kata Andi yang akrab disapa Panda ini.

Berbicara soal warna eksplorasi baru yang dilakukan Ash-Shur, Galih mengatakan ini merupakan cara mereka untuk mencuri perhatian pendengar.

“Kami coba warna lain dari Ash-Shur sebagai bentuk mencari perhatian tersebut kali ya. Karya bagus aja gak cukup, kadang yang lebih penting itu momentum dan timing,” tegas Galih.

Kedua personel sempat membocorkan beragam rencana mereka untuk Ash-Shur. Mulai dari merilis 1 single lagi tahun ini, sampai berbagai aktivasi seperti live session dan showcase.

“Kesimpulannya, tahun ini kami akan lebih fokus memodifikasi karya-karya kami di album sebelumnya dan merubah sedikit warna musik kami di single atau album yang akan datang agar bisa tetap dinikmati dengan maksimal oleh teman-teman,” tutup Galih.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …