“When Love Awaits” Singel Terbaru HMGNC Menuju Album Keenam

Nov 20, 2019

Setelah merilis album kelima mereka pada 2017 lalu, kali ini HMGNC hadir kembali dengan menghadirkan singel terbaru mereka dengan judul “When Love Awaits”. Dengan musik yang lebih matang, seiring dengan penggalian emosi yang dirasakan, single ini bercerita tentang pasangan yang dipisahkan oleh tujuan hidup yang berbeda. Mereka percaya suatu hari nanti bisa bersama lagi setelah masing-masing dari mereka menyelesaikan tujuan dan impiannya masing-masing untuk hari esok yang lebih baik.

Selain untuk menandai langkah-langkah HMGNC berikutnya, single ini juga menjadi kejutan- kejutan HMGNC yang akan dihadirkan dalam bulan-bulan mendatang, tentunya sebagai jembatan jelang single-single berikutnya yang nantinya akan dirangkai untuk menjadi album studio keenam. Eksistensi HMGNC yang panjang menggambarkan ambisi mereka dalam bermusik, dan jelang 2 dekade berkarya, HMGNC belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti. Dan bagi HMGNC bermain musik adalah tentang terus melaju, menjelajahi berbagai macam kemungkinan baru dalam bermusik, apapun itu.

HMGNC yang kini Sudah berusia 18 tahun sudah mengalami berbagai pengalaman di dunia musik, Perubahan format band, kesibukan masing-masing personel, eksplorasi musik yang semakin mendalam terus menerus menempa dan membentuk karakter HMGNC sampai sekarang. Dari awal Karir bermusik, mereka sudah mengusung musik elektronik. Beat-beat non organik, synth, instrumen-instrumen menyenangkan yang dipadu sedemikian rupa. Pada akhirnya, musik mereka yang kaya terangkum dalam konsep yang sederhana, yang mereka sebut sebagai electronic sci-pop.

 

____

Penulis
Jonathan
Cuma sok tahu tentang musik. Suka foto-foto stage juga.

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.