Yura Yunita Bikin “Kangen” dan “Risalah Hati” Semakin Merdu

Jul 23, 2021

Tahun ini Yura Yunita bersemangat dalam menghasilkan karya musik. Setelah “Tenang” beredar April, disusul “Mulai Langkahmu” dua bulan kemudian. Ia kembali lagi dengan materi terbaru yang berbeda, membawakan ulang dua lagu milik Dewa 19 “Kangen” dan “Risalah Hati”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by YURA YUNITA (@yurayunita)

Yura mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari pelestarian karya-karya Ahmad Dhani yang memang memiliki ruang di hati pecinta musik Indonesia. Ahmad Dhani pula yang langsung mempercayainya. Kedua musisi percaya bahwa dengan adanya kolaborasi ini bisa menghasilkan versi yang terbaik. 

Ahmad Dhani mengatakan dalam siaran pers, “Saya yakin banget single ‘Kangen’ versi Yura ini bisa mengalahkan lagu ‘Kangen’ yang pernah dibawakan versi Alm. Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an.”

“Menurut saya, Yura ini keren banget nyanyiin lagu ‘Kangen’ dan ‘Risalah Hati’ apalagi diiringi oleh orkestra pimpinan saya dan Guntur Pardjono Putra. Banyak orang yang pernah meng-cover lagu ini, tapi saya yakin Yura Yunita ini berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain,” kata Ahmad Dhani.

 

Dua lagu yang dinyanyikan ulang Yura Yunita tersebut bagian dari rangkaian rilis menuju perhelatan selebrasi Dewa 19 ke 30 tahun. Puncaknya sendiri akan berlangsung pada 2022 mendatang. 

Proses produksi kolaborasi antara Yura dan Ahmad Dhani berlangsung sekitar 1 bulan. Yura mengaku, banyak mendapatkan ilmu dari Ahmad Dhani. Bagaimana dedikasi dan integritas sang musisi adalah kunci untuk bisa bertahan dalam 30 tahun bermusik. 

“Kaget banget sih waktu awal di kontak sama Mas Dhani buat main kerumahnya. Katanya dapat nomorku dari mas Armand Maulana. Ternyata diajak untuk merilis kembali lagu favorit aku, yang bahkan lagu ‘Kangen’ itu udah ada sebelum aku lahir di dunia ini,” cerita Yura.

“Aku betul-betul mengidolakan dan tumbuh besar dengan karya musik jenius dari Dewa 19 sejak aku SD. Dan wow, sekarang official lagu ‘Kangen’ dan ‘Risalah Hati’ dinyanyikan sama aku. Kolaborasi ini diproduksi oleh Mas Dhani & Dewa 19 tuh like a dream come true. Gak pernah nyangka dan bangga banget pastinya,” tuturnya.

Setelah pertama kali dibawakan dalam acara Virtual Concert Collaboration 2021, lagu “Kangen” dan “Risalah Hati” sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik mulai hari Jumat (23/07).

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Sinergi Sri Hanuraga dan UPH CoM

Adalah musisi jazz Sri Hanuraga bersama dengan UPH Conservatory Of Music yang mengambil sinar panggung kolaborasi kali ini.