Yura Yunita Tampil Natural di Album Baru

Oct 22, 2021

Yura Yunita melepas album penuh ketiga yang diberi nama Tutur Batin hari Jumat (22/10). Tutur Batin atau bisa diartikan penuturan sesuatu yang terdapat di dalam hati adalah album yang berisi total sebelas lagu termasuk empat single yang pernah beredar antara lain “Hoolala”, “Duhai Sayang”, “Tenang”, dan “Mulai Langkahmu”.

Saat konferensi pers virtual pada hari Kamis (21/10) lalu, Yura mengatakan bahwa album Tutur Batin sudah dipersiapkan cukup lama. Ia juga menghadirkan sampul album yang berbeda, yaitu foto diri tanpa rias wajah. Keinginan tampil natural mewakili apa yang ia ciptakan di album ini.

 

Album memiliki banyak cerita seperti pertemuan, kehilangan, penyangkalan, momen depresi, sampai fase penyembuhan diri. Nomor lain yang terdapat di album “Dunia Tipu-Tipu”, “Hobi – Ghosting”, “Sudut Memori”, “Mau Kemana”, “Andai Saja”, dan berjudul sama dengan album “Tutur Batin” akan menjadi jagoan di album ini. 

“Tutur Batin” disebut lagu terakhir yang ditulis Yura. Ia melakukan penulisan lagu bersama sang suami, Donne Maula yang memang ikut serta di beberapa penulisan lagu di album termasuk “Sudut Memori”, lagu yang direkam saat Yura kehilangan salah satu sosok yang sangat berperan dalam hidupnya.

“Menyanyikan lagu ini kembali ke memori di saat kita saling memuji dan menaruh harap. Tapi beliau akan selalu ada di hati selamanya. Prosesnya benar-benar cuma satu kali take dan tidak bisa mengulang lagi,” jelas Yura soal lagunya.

Perilisan album Tutur Batin diikuti penayangan Pertunjukan Tutur Batin secara virtual yang akan berlangsung 29 Oktober 2021 melalui kanal YouTube Yura Yunita. Yura akan membawakan sebelas lagu dari albumnya. Apakah para kolaborator di album barunya bakal hadir di panggung? Nantikan.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Laidthis Nite Kembali dengan “It’s Gonna Be Alright”

Sembilan bulan setelah “LoveLight” diperdengarkan, Laidthis Nite kembali dengan single baru tentang hasrat dalam judul “It’s Gonna Be Alright” (12/11).

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …