Zigi Zaga Perdana Rilis Lagu Bahasa Indonesia

Jun 17, 2023

Setelah melepas single “Push It Out” bulan Februari lalu, kini Zigi Zaga unjuk gigi dengan materi anyar berjudul “Dansa Drama”. Lagu yang resmi beredar 16 Juni 2023 ini menjadi  karya perdana mereka menggunakan bahasa Indonesia. 

Nadya Gemat dan Eka Annash adalah dua personel yang bertanggung jawab atas penulisan lirik “Dansa Drama”. Vokalis dan pemain bas Zigi Zaga ini menceritakan keresahan seorang perempuan yang kerap menjadi sasaran laki-laki tak bertanggung jawab di tempat hiburan malam. 

Jika pembuatan lirik diambil alih Gemat dan Eka, Ricky Putra sang gitaris bertugas untuk mengomando pembuatan musik dan aransemen lagu. Penggabungan unsur rock dan funk yang sejak awal sudah menjadi ciri khas pun tetap dipertahankan dalam komposisi lagu. 

Zigi Zaga turut melibatkan beberapa nama untuk tahap paska produksi lagu “Dansa Drama”, mereka adalah Yosaviano yang mengerjakan proses mixing dan Jonathan Pardede untuk mastering. Jonathan sendiri juga ikut dalam proses mastering single sebelumnya, “Push It Out”.

Usai merilis “Dansa Drama”, mereka berencana untuk mengeluarkan video lirik dan video musik untuk lagu tersebut di akhir Juni. Dalam pengerjaan video liriknya, band bakal mengandallkan bantuan teknologi visual AI, sedangkan untuk video musiknya disutradarai oleh Muhammad Jocky.

Perilisan lagu “Dansa Drama” menjadi kabar baik untuk para penggemar Zigi Zaga karena akan masuk ke daftar album kedua mereka yang dijadwalkan beredar akhir tahun ini. Nantikan!


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …