10 Lineup Pestapora yang Enggak Itu-itu Aja

Sep 21, 2022

Tahun 2022 merupakan kebangkitan kembali dari acara-acara musik sejak pandemi Covid-19 menyebar di dunia. Sebut saja acara skala kecil seperti gigs-gigs underground, intimate showcase sampai acara skala besar macam konser tunggal dan festival-festival besar, semua siap mengisi akhir pekan semua penggemar musik di tahun 2022.

Dengan banyaknya festival yang akan berlangsung, sangat mungkin terjadi jika penampil di satu festival akan tampil juga di beberapa festival lain. Ya, tentu saja setelah hampir dua tahun tidak ada kegiatan pertunjukan sama sekali, para pelaku festival ingin comeback dengan memberikan penampil-penampil top guna menarik perhatian dan menambah pendapatan mereka. Namun sayangnya, hal ini memberikan kesan bahwa line-up festival tahun ini ya itu-itu saja.

Pestapora adalah festival yang akan debut tahun ini dan akan diadakan 23-25 September 2022 di Gambir Expo, Jakarta. Menampilkan barisan penampil dengan semangat lokal dan bisa dipastikan akan mengobati rindu para festival goers khususnya para penggemar musik Indonesia.

Di antara banyaknya line-up yang akan tampil, Pophariini sudah memilih beberapa musisi/band yang nggak itu-itu aja yang mungkin pertama kali atau masih jarang untuk bisa disaksikan di festival sebesar Pestapora. Simak langsung di bawah ini ya.


Inul Daratista

Inul Daratista / Dok. Istimewa

Penyanyi dangdut ini memiliki goyangan khas yang disebut “Goyang Ngebor”. Goyang yang menghantar Inul ke puncak kesuksesan ini sangat fenomenal di era 90an-2000an awal. Jika kalian besar di era tersebut namun belum memiliki kesempatan untuk menyaksikan Inul bergoyang ngebor secara live, Pestapora akan memberikan kesempatan itu pada kalian.

 

Trio Ambisi bersama The Bataks Band

Trio Ambisi / Dok. Facebook Trio Ambisi

Kabar baik jika kalian datang dari suku Batak, karena grup musik Batak legendaris Trio Ambisi adalah salah satu penampil di Pestapora. Diiringi oleh The Bataks Band, para legenda ini siap membawa kemeriahan suasana lapo dan pesta adat Batak ke crowd festival. Horas!

 

Microgram Alternative Stage Performers

Panggung ini diisi oleh beberapa roster Microgram dan beberapa musisi baru yang musiknya menarik untuk disaksikan. Sebut saja White Chorus, duo Pop Elektronik buat kalian yang ingin chill disela-sela hingar bingar festival. Lalu ada Leipzig, band Post-Punk dengan racikan riff gitar yang begitu catchy sampai bisa membuat kalian berdansa pada musik punk. Microgram Stage juga menampilkan kolaborasi dua band dengan genre yang lumayan jauh berbeda, Dongker x Kinder Bloomen. Kolaborasi yang sayang untuk dilewatkan.

 

King Nassar

King Nassar / Dok. @kingnassar88

Pestapora juga mengakomodir guilty pleasure para penontonnya. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran King Nassar sebagai salah satu penampil di festival ini. Pasti kalian sudah tidak sabar kan ingin sing along “Seperti Mati Lampu”?

 

Armada

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 15, Armada akan mengadakan rangkaian konser tunggal di beberapa kota Oktober mendatang. Jika kalian berencana untuk menonton konser Armada di salah satu kota yang akan mereka sambangi, Pestapora adalah waktu yang tepat untuk pemanasan menyaksikan Armada.

 

Melly Goeslaw (AADC Set)

Melly Goeslaw / Dok. @melly_goeslaw

Melly Goeslaw memang sudah sering melanglang buana di festival-festival musik. Namun membawakan lagu-lagu dari film Ada Apa Dengan Cinta sudah pasti memberikan jaminan “pecah” untuk crowd. Sebuah set yang sangat patut dinanti.

 

Yes No Wave Stage Performers

Dalam mendengarkan musik eksperimental, beberapa orang mungkin akan membayangkan bagaimana sang musisi menghasilkan bebunyian absurd dengan aransemen musik yang tidak lazim. Yes No Wave Stage memberikan jawaban atas rasa penasaran itu. Sebut saja para dedengkot musik eksperimental yang akan tampil seperti Kuntari, Raja Kirik dan Gabber Modus Operandi sampai pendatang baru seperti Misanthropy Club yang membuktikan bahwa genre seperti trap metal bisa datang dari Padang Panjang, Sumatera Barat.

 

Geisha

Jika kalian penasaran dengan penampilan Geisha membawakan kumpulan hit mereka seperti “Cinta dan Benci”, “Jika Cinta Dia” dan “Lumpuhkan Ingatanku” bersama dengan sosok vokalis baru, maka kalian tidak bisa melewatkan penampilan Geisha di Pestapora tahun ini.

 

Abdel Temon Musik Set

Abdel dan Temon / Dok. @abdelachrian

Musik parodi mungkin kurang populer di telinga para pendengar musik Indonesia. Namun Pestapora dengan menggaet duo komedian Abdel dan Temon akan menghadirkan pengalaman komedi untuk kalian yang mungkin lelah menonton festival dan ingin tertawa lepas bersama teman-teman.

 

Ahmad Dhani Electric Band

Masih menjadi misteri akan seperti apa format penampilan Ahmad Dhani Electric ini. Apakah kalian penasaran bagaimana seorang Ahmad Dhani membawakan lagu-lagunya dalam format elektrik? Apakah akan seperti penampilan Ahmad Dhani dengan band-bandnya atau akan ada kejutan di penampilannya kali ini? Maka dari itu jangan sampai melewatkan penampilannya di gelaran Pestapora!


 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Satine Zaneta – Tentang Waktu (EP)

Sebagai sebuah EP debut, Satine Zaneta menyanyikan lima nomor di dalamnya dengan sederhana dan juga tampak puas dengan mencurahkan ragam perasaannya.

Samo Bangkit Lagi dengan Maxi Single Circles

Di rilisan ini, Samo mengemasnya ke sebuah format maxi single berjudul Circles yang bernaung di bawah label rekaman Darlin’ Records.