10 Musisi Indonesia dengan Stream Tertinggi 2021

Dec 5, 2021

Band atau musisi seperti menerima rapor dari sebuah digital streaming platform terhitung per hari Kamis (02/12), saat kami melihat mereka mengunggah hasil. Kira-kira tertera jumlah lagu diputar (Streams), pendengarnya (Listeners), berapa lama durasinya (Hours), dan jumlah negara yang mendengarkan (Countries).

Pendengar musik juga mendapatkan hasil selama setahun ini, siapa dan apa saja musik yang mereka dengarkan. Bukan sekadar mendapatkan catatan lagu atau artis mana saja yang paling digandrungi dalam Spotify 2021 Wrapped. Tetapi juga your Audio Aura, tentang tanda energi pribadi cukup menarik untuk disimak.

Menurut laporan, Pamungkas menjadi salah satu artis yang paling banyak didengarkan di Indonesia. Posisinya berada di urutan kedua, bersaing dengan BTS, Justin Bieber, Olivia Rodrigo, dan Ariana Grande. Di urutan keenam dan seterusnya ada Bruno Mars, Tulus, Taylor Swift, Nadin Amizah, serta NCT DREAM.

Apakah jumlah menjadi pembuktian yang sebenarnya dalam menjalani karier bermusik di era ini? Simak rangkuman stream tertinggi 2021 yang kami buat secara manual dengan menelusuri satu per satu artis pilihan. Maaf, jika mungkin ada yang terlewat (tidak ada di daftar ini bukan berarti tidak sukses).


Pamungkas – 320,4jt

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pamungkas (@pamunqkas)

Pamungkas meraih kesuksesan yang sama seperti tahun lalu sebagai Artis yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia. Selain ucapan terima kasih, ia memberi sinyal tentang album mendatang.

 

Nadin Amizah – 148,6jt

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nadin Amizah (@cakecaine)

Di antara lagu yang masih dalam urutan 5 besar, yaitu “Bertaut”, “Sorai”, “Rumpang”, “Taruh”, dan “Reflection” dari album OST. Mulan. Nadin berpesan kepada pendengarnya kalau jangan sering-sering galau.

 

Rizky Febian – 131,8jt

Tiga lagu milik Rizky Febian yang didengarkan lebih dari 21 juta kali seperti “Makna Cinta”, “Cuek”, dan “Mantra Cinta”. Ia juga berterima kasih kepada Rizfelous Indonesia (sebutan penggemar Rizky Febian).

 

Fiersa Besari – 103,8jt

Tahun 2021 ini, Fiersa Besari tidak merilis apapun di digital streaming platform. Namun, ia terlibat dalam album kompilasi Music For Adventure. “Waktu Yang Salah” masih menjadi lagu yang paling banyak didengarkan. 

 

GANGGA – 92jt

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GANGGA (@ganggaksm)

Single “Blue Jeans” yang dirilis Juni 2020 masih terpopuler. Padahal lagu tersebut tidak masuk dalam daftar album It’s Never Easy. GANGGA berterima kasih kepada para pendengar dan semua tim yang mendukung kariernya.

 

Raisa – 90,4jt

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @raisa6690

Lagu Raisa masuk ke 1.658.141 playlist di Spotify. Di antara lagu yang terpopuler antara lain “Someday” feat. Sam Kim, “Bahasa Kalbu”, “Usai Di Sini”, “Kali Kedua”, dan “Jatuh Hati”.

 

Hindia – 89,3jt

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Baskara Putra / Hindia (@wordfangs)

Pendengar Hindia ternyata lebih banyak dibanding Baskara saat bersama .Feast maupun Lomba Sihir. Lagu yang terpopuler di Spotify masih dari album Menari Dengan Bayangan.

 

Afgan – 80,8jt

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Afgan #Wallflower OUT NOW! (@afgan__)

Lagu “Ku Dengannya Kau Dengan Dia” dari album SIDES (2016) masih menjadi salah satu yang terpopuler di Spotify. Di tahun 2021, ia mengaku impiannya terwujud, yaitu mengeluarkan album penuh berbahasa Inggris, Wallflower.

 

Rossa – 79,6jt

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rossa (@itsrossa910)

Sebenarnya, tahun ini Rossa hanya merilis satu single saja berjudul “Wanita”. Salah satu yang terpopuler di Spotify yaitu lagu “Terlalu Cinta”. Di Instagram, ia berjanji akan mengeluarkan karya musik yang banyak tahun 2022 mendatang.

 

Yura Yunita – 75,9jt

Lagu “Cinta Dan Rahasia” dari album pertamanya masih unggul. Namun, yang terbaru “Tenang” juga sudah masuk daftar yang terpopuler saat ini. Ia berterima kasih kepada para pendengar melalui akun pribadi Twitter-nya.

 

Selain nama-nama di atas, kami juga menemukan catatan lain dari unggahan band dan musisi, antara lain The Overtunes (57,8jt), Kaleb J (54,6jt), MALIQ & D’Essentials (35,9jt), Slank (34,3jt), Danilla (15,6jt), dan Rhoma Irama (8jt).


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Musisi Senior Bob Tutupoly Tutup Usia

Bob Tutupoly juga dikenal sebagai presenter kuis serta MC yang perjalanannya sempat terekam di acara Ragam Pesona dan Tembang Kenangan di Indosiar.

Catatan Menjadi Manajer Tur Bangkutaman

Satria Ramadhan menceritakan soal bagaimana kesannya sebagai manajer tur bangkutaman yang baru saja merampungkan #tautautur2022 kemarin.