1000 Musisi Demo di Lokananta

Aug 18, 2018

Jika kalian kebetulan berada di Solo pada hari libur kemerdekaan Republik Indonesia ini, janganlah buru-buru pulang. Baiknya singgah dulu ke Lokananta karena di sana akan ada aksi demo 1000 musisi dari seluruh Indonesia.

Perhelatan akbar yang bertajuk Procklamasi ini mengumpulkan musisi dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam parade 1000 musisi. Tak kurangnya 150 drummer, 100 bassist, 100 strings, 100 brass, 150 gitaris, 150 kibordis dan 250 vokalis akan tumpah ruah di salah satu perusahaan dan studio rekaman tertua di Indonesia ini buat unjuk kebolehannya dari sejak 17 – 19 Agustus nanti.

studio musik Lokananta.

Selain parade 1000 musisi, acara Procklamasi ini juga akan menghadirkan 7 drummer papan atas tanah air, dari Gilang Ramadhan, Gerry Herb, Bowie Gugun Blues Shelter. Mereka akan unjuk kebolehannya di hadapan para musisi-musisi juga pecinta musik di Solo. Selain itu, Ligro Trio, band yang dikomandoi oleh Gusti Hendi (GIGI) juga akan jadi sajian utama acara ini.

Kemeriahan suasana Procklamasi nantinya juga akan makin semarak dengan adanya Pasar Malam Lokananta. Sembari menikmati suasana serta alunan musik dari para penampil, para pengunjung dapat memenuhi rasa dahaga akan berbagai produk audio, kaset, cd, piringan hitam, buku, serta produk lawasan lainnya. Akan tersedia juga beragam official merchandise Lokananta dan Procklamasi di toko Lokananta.

Halaman depan Lokananta.

Pasar Malam Lokananta akan berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 18 – 19 Agustus 2018 mulai dari pukul 12.00 – 21.00 WIB. Nah, jadi jangan buru-buru pulang ya. Habiskan saja sisa akhir pekan kalian di Solo bersama Procklamasi dan Pasar Malam Lokananta.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

cellosux Bersiap Menuju Album Perdana

Seakan melengkapi rangkaian persiapan menuju album perdananya, hari Jumat (15/10) lalu cellosux melepas satu lagi lagu terbarunya, yakni “Time”.

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.