15 Tahun Perjalanan, Armada Gelar Konser 15 Kota

Sep 15, 2022

Dalam rangka merayakan perjalanan yang menginjak tahun ke-15, Armada tengah mempersiapkan sebuah pertunjukan spesial berupa deretan konser tunggal dengan tajuk Konser 15 Tahun Berkarya.

Nantinya, konser tersebut akan menyambangi 15 kota di Indonesia sebagai sebuah rangkaian besar, dimulai dari Medan pada tanggal 8 Oktober mendatang, disusul oleh Banyuwangi, Pasuruan, Jambi hingga Lampung dan ditutup di Palembang, kota kelahiran mereka.

Dalam konferensi pers yang digelar hari Rabu (14/09) di bilangan Kuningan, Mai mewakili Armada sedikit bercerita mengenai awal perjalanan mereka, termasuk merantau ke Jakarta dari Palembang dan melakukan berbagai cara untuk bertahan hidup.

“Kami membangun (Armada) dari awal. Kami anak rantau dari Palembang. Tahun 2005 merantau ke Jakarta dengan tidak bermodal apa-apa. Kalau boleh dibilang, dari tahun 2005 sampai 2009 itu benar-benar mencoba bertahan”, tuturnya.

Armada saat konferensi pers / Dok. SRN Entertainment

Perayaan 15 tahun Armada ini juga menjadi suatu hal yang spesial, karena selama rentang waktu tersebut, baru kali ini sang trio bisa menyelenggarakan sebuah konser tunggal di kota-kota yang akan disambangi.

“Akhirnya setelah penantian selama 15 tahun, kami bisa keliling Indonesia dengan tagline konser tunggal. Selama ini kan, kami dalam tanda kutip di-hire orang untuk menjadi pengisi acara, tapi kali ini kami yang menyelenggarakan acara konser tunggal. Kami yang bukan sebagai pengisi acara saja tapi yang punya acara”, lanjut Rizal, sang vokalis.

Konser tunggal dari Armada nanti rencananya akan melibatkan band-band lokal dari kota tersebut. Mereka juga membuka peluang bagi band tersebut untuk bisa berkolaborasi di atas panggung.

“Dulu kami kebayangnya bikin konser tunggal nanti di ulang tahun ke-25 atau ke-30. Enggak nyangka bisa secepat ini”, tutup Mai.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ARMADA (@armadaband)

Selama 15 tahun perjalanan, Armada sudah menghadirkan total delapan album dan deretan nomor-nomor hit seperti “Pemilik Hati”, “Mau Dibawa Ke Mana”, “Buka Hatimu” hingga “Pergi Pagi Pulang Pagi”.

Tidak hanya itu, karena perubahan formasi personel pun juga pernah mereka lalui. Kini, Armada menyisakan tiga nama saja, yakni Rizal, Mai dan Andit.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dhira Bongs Untai Ragam Kisah di Album Ketiga

Dhira Bongs, solois pop asal Bandung baru saja merilis album penuh ketiganya di hari Jumat (23/09) lalu. Simak kisahnya berikut ini.

5 Alasan Kenapa Last Child Enggak Bubar

Simak 5 alasan kenapa Last Child tidak memutuskan untuk bubar dan masih bertahan sampai hari ini. Selengkapnya di Pophariini.com.