16 Pertanyaan : Alien Child

119
Alien Child
Alien Child menjadi dua perempuan pertama yang kami interogasi sekaligus

Alien Child menjadi yang pertama kali dari rubrik 16 Pertanyaan untuk menampilkan dua perempuan sekaligus. Buat kalian yang sering menyimak, rubrik ini biasanya hanya menampilkan profil satu perempuan. Apa sih yang spesial dari duo ini?

Kami melihat penampilan perdana duo asal pulau Dewata ini di M Bloc Space, tepatnya di Oeang. Saat itu, Alien Child ini menjadi pembuka dari Grrrl Gang yang saat itu batal ke SXSW karena wabah Corona di US. Saat itu, Jakarta tengah bersiap menyambut pandemi, keadaanya belum lah segawat sekarang.

Penampilan Alien Child luar biasa. Bagaimana duo kakak beradik ini bisa menghipnotis semau penonton untuk tak bergeming memberikan perhatiannya.

Anyway, Alien Child merilis single terbaru berjudul “Feelin’ Dumb” awal April 2020. Lagu bercerita mengenai perasaan campur aduk; antara bosan, sedih, harapan, dan cemas menjadi satu.

Duo kakak beradik Aya Maranda dan Laras Maranda ini melakukan penulisan lirik dan aransemen musik di rumah hanya dalam waktu dua hari di Batubulan, Gianyar.

Sebelumnya, mereka sempat menggunakan nama BTMDG. Kemudian berganti menjadi Alien Child yang ditandai perilisan album pertama berjudul Take Off tahun 2018.

Kini mereka sudah menghasilkan beberapa single serta rilisan terakhir berupa mini album yang diberi nama Euphoria berisi enam lagu.

Ketimbang mengenal mereka satu per satu, di edisi 16 pertanyaan ini, kami khusus membawakan dua perempuan ini untuk kami interogasi. Selamat menyimak!

1. Kepada siapa terakhir kamu mengucapkan maaf yang terdalam?

Aya: Lala.

2. Bubur kacang ijo atau bubur ketan hitam?

Lala: Campur aja kali ya ? Keduanya enak banget. Tapi kalo pilih…. Ketan hitam deh 🙂

3. Siapa sosok yang memperkenalkan musik terhadap kalian?

Aya: My mom, dia adalah penyanyi opera. I was introduced to classical music when I was in her womb! She would play Mozart on her Walkman pas hamil dengan saya  dan taruh headset di perutnya biar saya bisa dengar, hehe.

4. Kota di Indonesia yang banyak menyimpan kenangan manis untuk kamu kembali dengan seseorang?

Lala: Well, Jakarta adalah the city of many memories untukku, Alien Child’s tour fam mulai disana dan kita click banget, dan Lala ga Sabar tour lagi bareng mereka! (abis Corona ya! Ayo #stayathome dulu)

5. Tiga nomor handphone siapa saja yang kamu hafal?

Aya: Lala, bapak saya dan ibu saya.

6. Apa saja yang kamu lakukan jika hidupmu tinggal satu hari lagi?

Lala: Kumpul keluarga besar, cium setiap pipi keluargaku, minta maaf, I love you, I’ll miss you, pokoknya Lala mau goodbye yang bener ke semua 🙂 mungkin orang lain akan bikin bucket-list tapi Lala cukup stay sama orang yang Lala sayang.

7. Lagu paling sedih yang pernah kamu dengar?

Lala: Feelin’ Dumb by Alien Child, yuk dengerin di digital platform dan youtube 🙁 Lagu lagu yang lain juga boleeee! Sayang kamu! Kalo sayang aku sana cus dengerin!

8. Film yang buat kamu menangis tersedak-sedak?

Lala: Belum ada. Lala punya prinsip untuk menyimpan air mataku untuk hal yang bener bener perlu dramatic effect 🙂 makhlum, Lala udah pernah buang buang air mata untuk – ehem. Gak jadi deh.

9. Suatu kebiasaan yang menurut orang lain biasa saja namun bagimu tidak?