16 Pertanyaan: Lyodra

Jul 24, 2022

Tahun ini Lyodra hadir sebagai kolaborator Calum Scott untuk single berjudul “Heaven” yang rilis bulan Mei lalu. Kesibukan di luar musik, ia mengabarkan baru selesai melakukan syuting film.

Single kolaborasi terbaru bareng musisi legendaris Indonesia tengah dipersiapkan. Lyodra yang sudah mengantongi satu album penuh juga tengah ancang-ancang untuk bisa mempersiapkan materi yang berikutnya di tahun 2023.

“Aku merencanakan punya album kedua. Sebenarnya, aku bukan tipe yang terlalu merencanakan. Tapi, intinya punya keinginan. Terus pengin nyanyi semakin banyak lagi dan punya bisnis. Amin,” kata Lyodra kepada Pophariini (24/07).

 

Kesuksesan yang diraih Lyodra selama ini tak lepas dari dukungan yang luar biasa dari orang-orang terdekatnya. Ia pun mengungkapkan siapa yang paling memengaruhi karier bermusiknya sampai di titik ini.

“Dukungan dari orang tua dan orang-orang yang aku sayangi karena mereka yang meyakinkan aku kayak, ‘Ayo semangat bisa’. Di luar aku punya referensi penyanyi-penyanyi yang memengaruhi taste music. Tapi mereka orang-orang yang paling memengaruhi aku,” jelasnya.

Mengenal Lyodra lebih dekat, mari simak jawabannya untuk 16 pertanyaan berikut ini:


1. Apa cita-cita kamu waktu SD?

Ah, cita-cita aku waktu SD mah ganti-ganti. Kalau ditanya, tiba-tiba pengin jadi guru, pengin jadi dokter, terus pengin jadi artis. Kalau SD kan masih labil. Temannya apa ikut pengin jadi apa.

2. Siapa fotografer Indonesia favorit kamu?

Banyak sih karena aku beberapa kali foto sama aku. FD Photography, terus Rio Motret. Yang udah pernah foto aja ya, Winston Gomez. Mereka yang sering fotoin aku sih. Claussw, fotografer Bali itu bagus banget, best.

3. Pilih liburan ke mana: curug atau pantai?

Pantai. Curug tuh kadang serem, kadang enak. Tapi, kadang serem ngeliatnya. Enggak tau kenapa. Banyak kejadian kan, tau-tau banjir. Takut aja. Kalau lagi enak, enak sih.

4. Masakan khas Medan yang kamu sukai?

Aku sebenarnya kurang suka makanan-makanan tradisional. Jadi, aku makanannya netral. Kalau enggak, lebih ke western. Kalau misalnya orang pergi makan tradisional Medan, aku makan sendiri aja. Makan ceplok telor.

5. Ciri-ciri kamu lagi jatuh cinta?

Auranya berseri-seri. Terus mood-nya happy. Terus abis itu, senyum terus. Yang tadinya misalnya murung jadi kayak auranya ceria terus. Pastinya senang lah.

6. Satu perlengkapan makeup yang kamu enggak bisa ganti ke merek lain?

Lipstik aku selalu pakai Implora ke mana pun dan kapan pun karena bagus. Terus karena cantik warnanya dan aku di-endorse [tertawa].

7. Jika kamu mendapatkan kesempatan untuk menjalani karier dan tinggal di luar negeri. Kamu pilih negara mana?

Amerika.

8. Kapan pertama kali belajar sepeda?

SD kayaknya kelas 4.

 

9. Apa dugaan yang salah dari orang lain saat mereka menilai kepribadianmu?

Banyak banget orang yang bilang kalau aku tuh jutek, sombong. Itu kayaknya orang semua first impression nilai aku begitu deh. Padahal sebenarnya, liat sendiri deh. Aku enggak sesombong itu dan sejutek itu. Aku bisa menyapa.

10. Kalau lagi melamun yang sering kali kamu pikirkan?

Kalau lagi melamun aku tuh kayak kosong gitu loh otaknya. Jadi kosong enggak ada mikirin apapun. Ya, benar-benar pengin melamun aja.

11. Nama panggilan kecil yang sampai sekarang hanya orang terdekat yang tau?

Aku sering dipanggil Iyo.

12. WNI bakal selalu hidup makmur dan sejahtera secara merata kalau pemerintah/negara melakukan apa?

Gajinya tinggi. Bisa jadi.

13. Akun Instagram yang terakhir kamu follow?

Kak Bams karena juri Indonesian Idol.

14. Foto siapa yang kamu simpan di dompet?

FYI, seorang Lyodra itu punya dompet tapi enggak pernah dipake. Aku tuh enggak suka pakai dompet. Enggak tau kenapa. Jadi, kalau aku punya duit aku enggak simpan di dompet. Simpannya di mana ya, oh titip ke Bapak.

15. Apa keajaiban Tuhan yang kamu inginkan dalam hidup ini?

Aku berdoa semoga Mamaku sembuh karena Mamaku lagi fights cancer. Jadi, aku mendoakan. Berharap Tuhan kasih keajaiban. Cuma pengin itu doang.

16. Sebutkan 3 lagu Indonesia yang setiap kali kamu mendengarkannya pengin nangis saking bagus/sedih!

“Dibanding Dia”, “Pesan Terakhir”, “Terlanjur Mencinta”. Ya, itu deh. Lagu aku semua.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jadi Vokalis DeadSquad, Vicky Mono: Jalani Saja Dulu

DeadSquad mengaku Vicky sosok vokalis yang mereka cari. Selain berkualitas, ia dianggap memiliki kemampuan untuk menguasai panggung sebagai stage performer.

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.