16 Pertanyaan: Mellita Sarah ‘Joko in Berlin’

150
Mellita Sarah / Dok. Joko in Berlin

Kalau hanya mengenalnya sebagai vokalis Joko in Berlin, ternyata Mellita Sarah juga menjadi freelancer di bidang Audio Engineering. Bersama bandnya, kini ia tengah mempersiapkan perilisan single kesembilan serta konser online Oktober 2020.

Selain bermusik, Mel mengisi kesehariannya di masa pandemi dengan aktivitas yang menyehatkan. Ia mengaku semakin rajin berolahraga, serta melakukan meditasi setiap bangun tidur. “Biar stresnya tetap terkendali,” kata Mel kepada Pop Hari Ini.

Melihat pengakuan Mel, mungkin bisa membuat kita tersadar diri kita lah orang tepat dalam menjaga kewarasan. Kami pun percaya untuk mengenal karakter seseorang, salah satunya diperoleh dari sebuah jawaban. Simak edisi Pop Life 16 Pertanyaan Mellita Sarah berikut ini:

Mellita Sarah / Dok. Joko in Berlin

Menurut kamu definisi menjadi wanita yang seutuhnya?

Wanita seutuhnya itu adalah wanita yang mempunyai kebesaran hati, dan menurutku, wanita itu juga harus serba bisa, dari meniti karir/bisnis dengan giat, sampai melakukan pekerjaan rumah. Harus compassionate dalam segala hal.

Punya pengalaman dengan makhlus halus?

Cuma pernah berasa merinding-merinding aja, liat sih belum pernah.

Masakan Indonesia paling favorit…

Hampir semuanya suka! Tapi menu yang ga pernah bosen itu, ayam goreng kuning, sambel terasi, nasi sama lalapan.

Keputusan yang sangat tidak bijaksana yang pernah kamu buat dalam hidup?

Waktu jaman sekolah, aku gak pernah mau pindah ke sekolah lain hanya karena takut.

Memilih untuk berkemah: di tepi pantai atau di gunung?

Pantai.

Tertarik pada pria yang realitis atau melankolis?

Realistis dong 🙂

Mellita Sarah / Dok. Mel

Jika kamu tidak bermusik lagi, kamu akan…

Belajar masak. Kemampuan masakku parah. Wkwkwkw.

Apa nasihat terbaik dan terburuk yang pernah kamu terima?

Nasihat terbaikku itu, ‘kita ini harus bisa seperti swiss army knife, pisau kecil yang kuat dan serba bisa’. Nasihat terburuk, ‘wanita itu ga perlu sibuk urusin karir, wanita itu cukup mencari calon suami yang kaya raya’. 

Sesuatu yang membuat kamu sangat kecanduan?

Bikin lagu.

Apa yang ingin kamu tanyakan untuk dirimu sendiri?

‘Apa sih yang bener-bener bikin kamu bahagia?’.

Pertemuan paling aneh yang pernah kamu alami dalam hidup?

Hmmm ga inget sama sekali.

Kapan terakhir kali kamu menikmati hujan?

SMA kelas 3.

Dok. Melita

Alat musik yang bisa kamu mainkan?

Piano dan gitar.

Apa permintaan yang kamu inginkan saat melihat bintang jatuh?

Semoga semuanya sehat selalu.

Satu lagu yang mengingatkan kamu tentang masa kecil?

The Corrs – Only When I Sleep.

Makanan atau minuman yang seringkali kamu pesan secara online meski bukan di masa pandemi?

KFC atau SaladStop!

Mellita Sarah / Dok. Joko in Berlin

____