662

16 Pertanyaan: Vira Talisa

Vira Talisa / dok. Vira Talisa Dharmawan (Facebook).

Nama Vira Talisa akhir-akhir ini ramai dibicarakan banyak orang. Sekejap saya dirinya mendapat lampu sorot, panggungnya ramai dipenuhi banyak orang yang menyukai dirinya.

Vira Talisa adalah the next big thing, namanya kini sudah menjadi highlight di festival musik skala besar. Suara lirih dengan balutan musik vintage beraroma Eropa yang diwakili oleh lagu-lagu macam “If I See You Tomorrow” dan “Walking Back Home” sudah menjadi soundtrack bagi banyak muda-mudi penyuka musik pop kotemporer.

Sayangnya, belum banyak yang tahu siapa sebenarnya sosok Vira Talisa sebenarnya. Bagaimana keseharian dari penyanyi ini? Hal-hal apa yang menjadi ketertarikannya dan lain sebagainya. Secara khusus PHI berhasil menginterogasinya dan mengajukan 16 pertanyaan untuknya.

1. Apa buku yang sedang dibaca tapi belum selesai?
What I Talk About when I Talk About Running – Haruki Murakami. Buku ini enak dibaca dan bisa relate. Gue suka lari/jogging dan di buku ini sang author menjelaskan bagaimana berlari bisa jadi sarana untuk personal development (fisik & mental).

Baca juga:  Kanal Vlog Musik Lokal Pilihan Pop Hari Ini
Foto: https://booksonthe747.wordpress.com

Buku kedua, Men Explain Things to Me – Rebecca Solnit. Buku ini mengingatkan gue kalau gue nggak sendirian sebagai perempuan yang berjuang di dunia yang masih sering kali menindas kami.

2. Film/serial Netflix yang lagi ditonton?

Lagi nggak nonton apa-apa at the moment, tapi terakhir nonton Atlanta.

3. Musisi yang ‘zona nyaman’ kamu banget?
Dino, Desi & Billy ini salah satu zona comfort gue, opsi lain setelah The Beach Boys.

Foto: Wikipedia.com

4. Lagu lama yang lagi nyangkut banget
Aretha Franklin – “I Can’t Wait Until I See My Baby’s Face” ini judulnya terkesan sedang jatuh cinta tapi sebetulnya liriknya justru menceritakan tentang betapa dia ingin melihat wajah pasangan nya ketika dia (Aretha) mau memutuskan hubungan mereka. Jadi plot twist gitu.

Baca juga:  Selamat Datang 2019 : 5 Hal yang Marak di Tahun ini

5. Band funk yang lagi didengerin?
Parliament, lagu-lagunya groovy dengan detil suara-suara dan lirik yang aneh.

6. Bagaimana dengan jazz?
Gue lagi suka Herbie Hancock apalagi yang “I Thought It Was You” karena sangat groovy dan non-stop menggugah selama 9 menit. Ini juga bukan band sih, tapi gue sangat suka Herbie dari dulu gara-gara soundtrack-nya Blow Up dan lagi sering dengerin belakangan ini yang album Sunlight.

7. Musisi Indonesia lokal hari ini?
Gue suka Nonaria. Lagu-lagunya nya lugas tapi manis. Aransemennya minimalis tapi pas banget ditambah dengan vokal mba Nesia Ardi yang bikin gue inget sama lagu-lagu di era 50-an.

Foto: Saptita Andanawari / nonariamusic

8. Apps favorit di smart phone kamu yang sering kamu pake?
DOGE2048. Itu sebenernya game sih tapi sangat berguna untuk menemani gue menunggu plus gue suka anjing dan di game ini iconnya anjing meme Doge yang didandanin macem-macem dan suka ada tema-temanya gitu. Contoh: dia pernah di dandanin jadi Santa Claus.

Baca juga:  Tulus Dan Gelombang Baru Penyanyi Solo Pria Muda Di Indonesia

9. Figur penyanyi wanita asal Perancis yang disukai?
Gue suka banget sama Françoise Hardy, setiap dia nyanyi itu rasanya nggak dibuat-buat. Dia bisa membawa emosi dari setiap lagu yang dia bawakan dan menyampaikan lirik-lirik di lagu tersebut dengan semestinya. Lagu-lagu yang beliau tulis juga selalu to the point tapi nggak cetek.