18 Tahun Kotak: Tur 8 Titik dan EP Baru

Sep 29, 2022

Tahun 2022 menjadi satu tahun yang berkesan bagi banyak musisi dan band, tidak terkecuali Kotak yang resmi menginjak usia perjalanan ke-18 tahun.

Sebagai bentuk perayaan di usia 18, Kotak siap untuk menggelar tur melewati delapan kota, yang mana turut bekerja sama dengan Quantum Live, divisi terbaru dari QuantumConvex International.

Delapan kota tersebut adalah Banyuwangi, Makassar, Pekanbaru, Banjarmasin, Tangerang, Bandung, Solo, dan Bali yang rangkaiannya dimulai dari tanggal 28 Oktober dan ditutup di tanggal 18 Desember. Tiketnya sendiri berkisar antara 200 ribu hingga 500 ribu, bisa didapatkan melalui laman Instagram @hantam18thkotak dan @quantumlive.id.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Official KOTAK (@kotakband_)

Mengenai usia perjalanan ke-18 tahun, Tantri mewakili Kotak sedikit kilas balik mengenai awal kiprah mereka yang berawal dari sebuah ajang pencarian bakat, hingga akhirnya bisa sampai ke titik ini.

“18 tahun merupakan perjalanan yang cukup panjang untuk mempertahankan sebuah band yang berawal dari ajang pencarian bakat. Jatuh bangun, pendewasaan dalam bermusik dan berkomitmen membuat Kotak tetap ada di industri musik. Sekarang kami sudah tidak sabar untuk bertemu dengan Kerabat Kotak secara langsung dan membawakan lagu-lagu kami untuk kalian semua”, tutur Tantri.

Tak hanya tur delapan titik, karena di hari Jumat (30/09) mendatang Kotak akan merilis sebuah EP teranyar yang berjudul 18+. Beberapa materi seperti “Hantam” dan “Local Pride” yang sudah lebih dulu dirilis akan turut hadir dalam EP tersebut.

“Mini album ini garis besarnya bagaimana kehidupan anak umur 18 tahun jaman sekarang dari sudut pandang Kotak yang sudah berusia 18 dengan garis besar tema digitalisasi menurut Kotak”, tutup Tantri.

 

Sebelum akhirnya mengumumkan perihal rangkaian tur dan kedatangan EP anyar, trio Tantri (vokal), Cella (gitar) dan Chua (bas) ini sudah melalui tahun 2022 dengan dua single, yakni “Hantam!” di bulan Mei serta disusul oleh “Local Pride” di bulan Juli.

Untuk “Hantam!” sendiri, single tersebut juga didapuk menjadi soundtrack dari sebuah film berjudul Satria Dewa: Gatotkaca yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Bukan menjadi kali pertama bagi sang trio untuk membawa materi-materinya menjadi sebuah soundtrack. Selain Satria Dewa: Gatotkaca, mereka juga pernah mengisi soundtrack dari film Tendangan dari Langit, Hangout, hingga Gundala dan film animasi Boboiboy.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Aksi Berkesan di Soundrenaline 2022

Di gelaran Soundrenaline 2022 lalu, kami mencatat setidaknya lima nama yang aksi panggungnya mencuri perhatian. Siapa sajakah mereka?

Discord: Menembus Batas Bersama Komunitas (Musik)

Discord menjelma menjadi alat bantu yang menjembatani komunitas yang memiliki minat, bakat, dan passion yang sama melewati batas-batas geografis yang menghalangi