18 Tahun ST.LOCO: Setia dan Tetap NAKL

312
ST.LOCO. foto: dok. ST.LOCO

Masih setia dengan genre hiprock/numetal sejak tahun 2000, di usianya yang memasuki 18 tahun ST.LOCO merilis single “NAKL” yang menggambarkan kesetiaan mereka dengan genre dan semangat bermusik mereka yang tidak pernah punah meskipun mereka harus berganti vokalis baru.

Vokalis baru itu adalah Dimas (ex-voc 21 First Nite, Art of Tree) yang menggantikan Joe. Dengan Dimas yang sudah lama melintang sebagai penyanyi di berbagai genre musik dari rock, pop, hiphop/jazz dan soul kehadiran Dimas diharapkan dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan Joe dan menambah semangat musikalitas ST.LOCO dan mengeluarkan single baru yang sangat unik.

Lagu “NAKL” (Naluri Kualitas Akal) mengandung pesan jujur dan positif. Mengisahkan tentang sebuah karakteristik sifat nakal dan keras kepala, liar, cerdik, kreatif dan tak kenal lelah walau sering dikonotasikan pada hal-hal negatif. Meski demikian menurut Beery energi yang ada pada mentalitas NAKL juga dapat disalurkan ke hal-hal positif, tergantung bagaimana kita menyikapinya. “It’s like free will to me, it depends on how we gonna use it!”, demikan ujar Beery di siaran persnya.

Tetap setia dengan musik upbeat eskplosif hip rock yang menjadi ciri khas mereka, aransemen lagu NAKL ini sangat unik karena memadukan musik metal dengan hiphop/soul. Tentu saja karena kehadiran duo produser Jonathan Mono dan Petra Sihombing yang menyempurnakan aransemennya. Dan video klip  untuk lagu “NAKL” pun tengah digarap oleh Surya Adi Susanto alias Surya Penny, sutradara kreatif yang banyak memiliki gagasan gila.

 

https://youtu.be/95DPqF0lis8

 

____