21 Tahun Perjalanan Bermusik Seorang Andien

• Jun 7, 2021
Andien

21 tahun bukanlah rentang waktu yang sebentar bagi seorang musisi untuk berkarya. Pastinya terselip berbagai kisah yang mampir selama rentang waktu perjalanan tersebut. Kali ini, adalah Andien yang berbagi cerita tentang perjalanan bermusiknya, dan juga sebagai perayaan akan momen tersebut, selama rentang waktu 21 tahun.

Hari Jumat (04/06) lalu, Andien resmi melepas “Selamat Jalan Kekasihku”, single terbarunya. Menjadi spesial, karena single ini adalah ciptaan dari Alm. Elfa Seciora, yang juga merupakan produser musik pertama dari karir bermusiknya. Cerita tidak berhenti sampai disitu, karena Ifa Fachir turut membantu Andien untuk mengaransemen ulang single ini.

Melengkapi cerita tersebut, dirinya turut menghadirkan sebuah video musik dan juga film pendek yang berjudul sama dengan single tersebut. Film pendek tersebut, disutradarai oleh Tompi dan juga Andien sendiri. Dari departemen penulisan cerita, keduanya turut dibantu oleh R.Kenyasentana yang juga co-writer dari buku Belahan Jantungku,

“Lagu ini sangat personal untukku dan aku ingin cerita lagu ini dapat diterima oleh pendengar”, tutur Andien melalui rilisan persnya.

Lanjutnya, dirinya juga menyampaikan alasannya mengenai hadirnya Tompi sebagai sutradara film pendek ini. “Menurutku, Tompi adalah seorang storyteller andal yang bisa mengelaborasikan makna dari lagu ‘Selamat Jalan Kekasihku’ ke dalam bentuk baru”.

Simak film pendek “Selamat Jalan Kekasihku” di bawah ini.

 

Bicara mengenai sang solois, di awal bulan Mei lalu dirinya juga sempat merilis sebuah lagu anak yang juga bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Berjudul “Tiba-Tiba Tabi”, format video musik juga dihadirkan. Sementara jika ditarik lebih mundur, di penghujung tahun 2020 lalu Andien menghadirkan sebuah single yang berjudul “Anaku Sayang”.

“Selamat Jalan Kekasihku”, single terbaru dari Andien sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Resensi: Sunwich – Storage

jika anda penyuka katalog gelombang baru band indiepop vokalis perempuan, anda harus memberikan Sunwich kesempatan untuk dipasang kencang-kencang.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Laleilmanino

Selamat datang di edisi perdana Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya masing-masing di …