5 Alasan Kenapa Last Child Enggak Bubar

Sep 25, 2022

Last Child satu dari sekian nama yang patut dinanti dalam penyelenggaraan Pestapora hari terakhir (25/09). Mereka dijadwalkan bakal tampil pukul 17.00 WIB di Boss Stage.

Perjalanan Last Child sempat mengalami pergantian formasi. Kini band solid dihuni oleh Virgoun, Dimas Rangga, dan Ipank.

“Saat Saat Itu” menjadi karya musik terbaru Last Child yang dirilis bulan Juni lalu. Kabarnya, mereka juga tengah menyiapkan materi yang lain. Namun, semua masih dalam tahap perencanaan.

“Tabungan lagu masih banyak. Cuma masalah arrangement yang proper terus konsep dan campaign-nya aja sih yang perlu kita pikirin tiap kali mau rilis lagu baru. Jadi effort-nya lebih ke situ,” kata Virgoun kepada Pophariini (21/09).

Tak terasa karier Last Child sudah menginjak usia yang ke-16 tahun. Masa pandemi yang sempat mematikan mana pun panggung juga menyisakan pengalaman berharga pula bagi mereka.

“Gue jadi menemukan sisi lain gue selain bermusik. Tapi kalau di musik sih gue lebih banyak belajar soal sound design dan hasilnya Last Child jadi band yang full pake sequencer sekarang karena kita mikirin buat menyajikan sound-sound yang enggak bisa kita mainkan pake instrumen yang kita pake di panggung,” jelas Virgoun.

Jika melihat jadwal manggung Last Child, Pestapora merupakan yang terakhir di bulan ini. Mereka tetap menyiapkan penampilan yang maksimal nanti, meskipun tanpa sound check.

“Jadi kita mesti siapin segala sesuatunya secara matang. Alat dan channel list, lebih ke teknis dan sound design sih karena kita mau deliver emosi lewat sound yang bagus. Mudah-mudahan enggak ada kendala. Amin,” tutup Virgoun.

Simak 5 alasan kenapa mereka tidak bubar dan masih bertahan sampai hari ini:


Alasan Virgoun

1. Nyaman

“Kita basic-nya udah nyaman dan pada sibuk masing-masing sama keluarga dan bisnis di luar band.”

2. Tambah wise

“Alasan pertama tadi membuat konflik juga berkurang jauh banget dari 5 – 8 tahun Last Child berjalan. Sekarang udah lebih wise. Enggak cuma soal komunikasi antar personel. Soal musikalitas dan lain-lain juga. Kita udah tambah wise dan makin berani nunjukkin ciri khas musik Last Child, mellow tapi berdistorsi. Hail emo.”

 

Alasan Dimas

3. Last Friends

“Teman-teman, tim produksi, dan keluarga yang udah support dan loyal sampe 16 tahun ini sih. Dan di umur Last Child yang sekarang, 16 tahun kita bukan cuma haha hihi aja. Selama ini kami bikin keluarga, team work, sahabat, yang sampe kapan pun enggak akan pernah terganti.”

 

Alasan Ipank

4. Basic pertemanan

“Kita adalah teman nongkrong dari SMA, tahun 2007 – 2008.”

5. Menjaga hubungan

“Hubungan emosional harus tetap terjaga. Kita saling berusaha untuk mengerti satu sama lain.”


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

RRREC Fest Siap Kembali di Akhir Pekan Ini

Tidak berhenti hanya di penampilan musik saja, karena RRREC Fest juga menyuguhkan ragam kegiatan lain seperti talkshow hingga penayangan film dan teater.

Discord: Menembus Batas Bersama Komunitas (Musik)

Discord menjelma menjadi alat bantu yang menjembatani komunitas yang memiliki minat, bakat, dan passion yang sama melewati batas-batas geografis yang menghalangi