5 Alasan Rosemary Enggak Bubar

Jan 21, 2024

Band skate punk asal Bandung, Rosemary merayakan hari jadi yang ke-26 dengan mengadakan pertunjukan 26th Years And Still Blessed di Braga Sky, Bandung hari Sabtu (16/12).

 

Terbentuk dari pertemanan yang terjalin di ramp skateboard, Rosemary kini solid dihuni oleh Fajar Juliandri (bas), Inkmary (vokal, gitar), Akbari Hakim (trompet), Denny Hsu (drum), dan Indra Gatot (vokal, gitar).

Saat konser 26 tahun berlangsung, Rosemary tak hanya asyik berlima namun berbagi panggung dengan Beside yang turut merayakan hari jadi mereka.

“Di tahun 2024 bakal ada kolaborasi sama Beside sekalian perayaan ke-26 tahun. Ya, kami bikin konser kecil-kecilan,” kata Fajar saat ditemui Pophariini Desember lalu.

Di pertemuan tersebut, para personel Rosemary juga menceritakan bagaimana perjalanan karier mereka sejak terbentuk hingga sekarang. Indra mengatakan, skateboard merupakan alasan utama pertemuan para personel band.

“Kami bosan main skateboard. Akhirnya, ya main band sampai ke titik ini ya,” ucap Indra.

Inkmary menambahkan, band bertahan sampai 26 tahun bukan perkara instan karena Rosemary banyak menghadapi berbagai kondisi baik di panggung maupun kondisi internal band.

Dalam kesempatan itu pula, Rosemary memaparkan 5 alasan kenapa mereka tidak bubar sampai saat ini. Simak di bawah ini.


 

Fisik masih mampu

“Saya pribadi merasa seperti masih muda. Jadi, harus jalan terus. Fisik masih oke.” – Fajar Juliandri

 

Tempat mengembangkan bakat

“Terus mengembangkan bakat aja lah di bidang musik ini.” – Inkmary

 

Takut didenda

“Kalau saya takut didenda.” – Akbari Hakim

 

Bisa liburan gratis

“Selain hobi, Rosemary bisa ajak saya liburan gratis. Kalau misalkan sendiri, kan belum tentu bisa. Jadi, kenapa juga harus bubar.” – Denny Hsu

 

Pelarian dari skateboard

“Rosemary itu pelarian dari skateboard. Rasanya enjoy aja untuk jalanin ini. Gak terlalu terikat dan gak ada beban juga. Kami menikmati pelarian dari skateboard untuk bisa bermusik bareng teman-teman.” – Indra Gatot

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …