5 Band Indonesia Favorit Iqbaal Ramadhan

Sep 11, 2021

Keputusan Iqbaal Ramadhan akhirnya membentuk sebuah band, lantaran ia jenuh membawakan lagu-lagu Coboy Junior/CJR. Saat itu, Iqbaal merasa butuh pelarian karena merasa tak menjadi diri sendiri kalau harus terus berkarier di boyband.

Iqbaal sendiri sempat juga membuat band pop punk namun bubar. Hingga terbentuklah Svmmerdose di tahun 2017 atas idenya, bersama Abbydzar yang kini sudah hengkang. 

Perjalanan Svmmerdose dimulai oleh mereka berdua yang terpisah jarak dan waktu, mengingat Iqbaal tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

“Waktu itu via zoom sama ex-gitaris (Abbydzar). Kita ngobrol. Eh, dia nawarin mau masukin vokalis cewek gak? I agree to disagree. Eh malah Rinrin yang stay [tertawa],” kenang Iqbaal.

Sosok Iqbaal bukan lagi sebagai mantan personel Coboy Junior. Ia seorang aktor yang diperhitungkan. Meskipun begitu, bagi Iqbaal tak semua hal bisa ia dapatkan di dunia film. Adapula yang ditemukannya hanya di musik.

“Di musik gue lebih banyak ngobrol sama diri sendiri. Keeping myself inspired and not to influenced,” katanya.

Pria berzodiak Capricorn ini mencintai dunia akting dan musik. Ia mengatakan, pertama kali menonton konser musik sekitar tahun 2013 – 2014. Kami pun menanyakan tentang 5 band Indonesia favorit beserta alasannya. Mari simak berikut ini.


1. Ahmad Band

 

Underrated tapi Ideologi Sikap Otak is Ahmad Dhani’s best album, fight me on this.

 

2. Dewa 19

 

Selalu suka sama karakter suaranya Once. Jatuh cinta sama lagu “Satu” pas masih kecil, nempelnya sampai sekarang.

 

3. Potret

 

Gemas banget saja kalau dengerin band ini. Jujur tapi sassy, tapi salty tapi cute [tertawa]. Would love the band to write songs like them.

 

4. Pee Wee Gaskins

 

Ad Astra Per Aspera yang menemani 3 tahun di SMP-ku. Long Live Pop Punk.

 

5. Matter Halo

 

Enak banget album Nightvision-nya. Gue ngerasa Ibnu kayak break the boundaries saja tapi tetap dalam payungnya Matter Halo gitu, enggak kurang enggak lebih. Visually juga pleasing banget. Both are geniuses.

 

Foto Iqbaal oleh Jozz Felix.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Musisi Jazz Idang Rasjidi Tutup Usia

Kabar duka dari musik jazz Indonesia. Pianis jazz senior Chaidar Idang Rasjidi tutup usia pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 23.35 WIB di RS Azra Bogor

Mesin Waktu Voxxes Lewat “Fences”

Voxxes kembali membawa nuansa musik dari era 80 hingga 90-an di dalamnya, nuansa selaras yang juga sudah diperdengarkan di dua nomor sebelumnya.