5 Band Indonesia Favorit Neida

Feb 1, 2024

Selain dikenal sebagai vokalis HIVI!, Neida juga menjalani karier solo yang dimulai saat merilis single “Cocoa Butter” di tahun 2020 lalu. Awal Desember 2023, Neida menghadirkan yang terbaru dalam tajuk “Menunggu Tenang” (06/12).

Ia mengatakan, meski tidak datang dari keluarga musisi namun musik selalu menjadi bagian dari keluarganya. Kedua orang tua yang hobi mendengarkan musik diakui menjadi alasan utama mengapa Neida bisa terjun ke dunia musik.

“Gak pernah kepikiran (sebelumnya), sampai dapat kesempatan untuk mencoba berkarier di musik dan never going back again after that,” kata Neida dalam kunjungan ke Mad Haus (15/12).

Neida yang resmi menjadi vokalis HIVI! tahun 2016 ini juga sempat membagikan pengalaman tak terlupakan bersama bandnya tersebut. Ia mengaku kunjungan band ke Palu pasca gempa dan tsunami yang terjadi di sana (2018) adalah pengalaman yang tak terlupakan.

“Mestinya HIVI! pergi ke sana untuk manggung, tapi cancel gara-gara ada kejadian tersebut. Setelah kejadian itu berlalu, satu tim balik ke sana buat panggung sendiri dibantu teman-teman panitia. Tegarnya orang-orang di sana tuh lain sih,” kenang Neida.

Memasuki usia karier ke-8 bersama HIVI! membuat Neida merasa banyak mendapatkan pelajaran yang bisa ia terapkan untuk karier solonya. “Apa pun itu tujuannya, lo gak bakal jadi apa-apa kalau lo gak sama tim lo,” tegas Neida.

Sesi wawancara Neida bersama Pophariini di Mad Haus ditutup dengan penjelasan seputar 5 band Indonesia yang menjadi favoritnya. Simak pilihan Neida di bawah ini.

 

MALIQ & D’Essentials



Kayaknya pertama kali nonton mereka di Java Jazz Festival pas masih SMP karena pengin lihat betapa kerennya MALIQ kalau live dan sampai sekarang masih keren.

 

Padi



Pertama kali dengar Padi dari Papa. Ini adalah salah satu band Indonesia favorit Papa yang aku sangat enjoy juga dengerinnya kalau dia lagi blasting the song keras-keras di radio.

 

Dewa

 

Kayaknya bisa menggerakkan banyak sekali insan ya. Gak kenal gender dan kalangan.

 

HIVI!

 

Aku kan masuknya setengah jalan, pas udah selesai bikin blueprint dari HIVI! itu seperti apa. No matter what is happening in our life, tujuan utamanya selalu biar bikin orang happy dan semua lagunya punya tujuan bikin energi positif. Mungkin ada yang berpikir itu sesuatu yang surface level, tapi menurut aku tujuannya konkret dari awal, bikin happy.

 

White Shoes & The Couples Company

 

Aku suka banget. Kayaknya seharian dengerin lagu White Shoes tuh gak akan mengganggu aktivitas dan membuat mood jadi happy. Gak terlalu menggebu-gebu. Adem aja bawaannya.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …