5 Band Indonesia Pilihan Romantic Echoes

Oct 9, 2021

Romantic Echoes masih mempromosikan mini album keduanya. Saat ini ia juga sedang mempersiapkan album ketiga yang ditargetkan beredar tahun depan. Selain itu, Jek panggilan akrabnya baru saja merilis video musik “I’m Down”.

 

Single “I’m Down” buah kolaborasinya dengan Pamungkas yang dirilis Mei 2021 lalu. Berbicara soal kolaborasi, Jek mengatakan ia justru memilih yang memiliki gaya bermusik berbeda dengan dirinya.

“Gue lebih kayak hal-hal yang menurut gue, bukan gue banget. Itu yang pengin banget gue kolaborasiin. Kayak Oslo Ibrahim dan Pamungkas, yang bukan gue banget,” kata Jek.

Sebagai Romantic Echoes, Jek belum ada rencana akan bekerja sama dengan siapa di album yang berikutnya. Tapi, ia memang menyiapkan banyak sekali lagu untuk albumnya nanti.

Ketika ditanya mengenai kabar Pijar, Jek mengungkapkan kalau bandnya itu belum bubar. Apakah Pijar bakal merilis materi baru? Simak dulu 5 Band Indonesia pilihan Romantic Echoes di bawah ini.


1. Dewa 19

 

Karena gue sangat suka ketika Ahmad Dhani menulis lagu-lagunya dengan gayanya sendiri.

 

2. MALIQ & D’Essentials

 

Gue sangat, melihat ketika menunggu, ketika lagu-lagu mereka baru keluar dengan sound-sound yang sangat nyaman sekali di kuping.

 

3. Kelompok Penerbang Roket

 

Salah satu band yang gue sangat mengagumi. Mereka berani keluar di tahun itu, dengan sound-sound yang gue sukai.

 

4. Pee Wee Gaskins

 

Sama kayak yang lain. Mereka keluar saat itu, dan berani banget buat seperti itu lirik-liriknya. Dochi dan lainnya. Liriknya menurut gue lugas, cepat, dan hafal. Gue bukan penggemar pop punk, tapi gue bisa relate dengan musik dan lirik-liriknya.

 

5. Purgatory

 

Band metal 90-an dari Jakarta yang dikenal dengan salam satu jarinya. Tapi gue lebih dari itu menurut gue karena itu adalah soundtrack gue di masa gue kecil, di masa gue mengenal musik. Sesuatu yang sangat sakral bagi gue pribadi.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Pophariini beruntung mendapatkan ijin buat kasih denger duluan.