5 Bentuk Emosi di EP Perdana Milledenials

Sep 18, 2021

Kejutan, lagi-lagi. Kali ini datangnya kembali dari Pulau Dewata, diwakili oleh lima kepala yang hadir di bawah nama Milledenials.

Unit Emogaze yang dihuni oleh Nadya Narita (vocal), Billy Sukmono (bass), Made Krisna (guitar), Bagus Aditya (guitar) dan Darin Vidaswara (drum) ini baru saja melepas sebuah EP perdananya yang bertajuk 5 Stages of Doomed Romance pada hari Jumat (10/09) lalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Milledenials (@milledenials)

Memang, jika berbicara mengenai unit shoegaze dari Bali, yang masih teringat segar mungkin adalah trio Dive Collate yang sempat menjadi buah bibir dalam beberapa waktu ke belakang. Milledenials, rasa-rasanya bisa menjadi nama selanjutnya setelah Dive Collate jika berbicara mengenai unit shoegaze dari Bali terkini.

Terbilang nekat, karena Milledenials berani untuk langsung melepas EP tersebut dalam format cakram padatnya terlebih dahulu yang turut dibantu oleh Skullism Records, berbarengan dengan beberapa pilihan bundle package. Seminggu setelahnya, giliran format digitalnya yang menyusul hadir eksklusif melalui The Store Front.

Sesuai dengan judul EP yang hadir, Milledenials menyuguhkan 5 cerita dari 5 bentuk emosi dalam sebuah fase patah hati. Sebuah pengembangan dari teori psikologi ‘5 Stages of Grief’ yang dikenal dengan fase anger hingga acceptance, ditambah dengan balutan cerita-cerita pribadi dari masing-masing personel.

Ambil contoh dari nomor pertama, “Kenneth”. Sejak detik pertama, teriakan vokal dari Nadya langsung membuka repertoar nan singkat dengan penuh energi, diiringi oleh raungan distorsi gitar yang kental dengan nuansa shoegazenya dan hentakan drum yang hadir berbarengan, seakan menambah kesan ‘kemarahan’ yang dibawa oleh sang kwintet.

 

Selebihnya adalah kejutan, tentu saja kembali ke penempatan kata tersebut di paragraf pertama. Jika penasaran, nomor kedua dan kelima dari EP ini, “Deny, Denial” dan “Acceptance” bisa disimak melalui berbagai platform.

Kunjungi laman Instagram dari Milledenials untuk mendapatkan format cakram padat dari EP perdana mereka, 5 Stages of Doomed Romance.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …