5 Cover Art Bertema Kue Ulang Tahun

Jun 5, 2022

Kue yang disajikan untuk perayaan ulang tahun memang bisa berupa apa saja. Biasanya brownies juga dijadikan suguhan kue di tengah pesta ulang tahun. Begitu pula cover art, bisa menampilkan apa saja sesuai keinginan pemilik karya.

Beberapa tahun belakangan ini, beberapa band dan musisi menjadikan kue ulang tahun untuk cover art karya musik mereka. Biasanya menyesuaikan tema apa yang ingin disampaikan, kalau bagi Laze kue hanya simbol.

Lalu, apa cover art bertema kue ulang tahun yang paling kalian ingat? Simak langsung pilihan kami:


Sementara – Laze, Hindia (2019)

Cover single Laze bersama Hindia ini menampilkan kue, satu buah lilin, dan terumpet kecil khas perayaan ulang tahun. Menurut Laze, kue menjadi simbol keberadaan manusia tentang usia dan waktu yang sementara (sesuai judul lagunya) di muka bumi. Cover dibuat oleh Prayogo Yoedo Prawiro. 

 

November – Fuzzya (EP, 2021)

Trio yang membawakan lagu power-pop ini menghadirkan kue ulang tahun yang berbeda, yaitu kue tanpa lilin namun dilengkapi enam buah ceri di atasnya. Foto di cover merupakan hasil tangkapan kamera Dwi Erwan dan desain untuk cover dibuat M. Rizky Fadlly.

 

Permanent Flings – Milledenials (2021)

Single ketiga Milledenials, “Permanent Flings” sudah menginjak usia satu tahun. Lagu yang katanya sangat emo ini memiliki cover art kue ulang tahun tanpa lilin bertuliskan “Sorry For Being a Shitty Person”. Seperti menggambarkan hal-hal yang berbau kepiluan mungkin tak semanis potongan kue.

 

Alive Again – Tender Shoots (2021)

Setelah merilis versi akustik “Alive Again”, tampaknya duo Jugo dan Omar belum ada ancang-ancang untuk merilis yang baru. Cover art versi akustiknya foto bola mata mengarah ke atas, berbeda dari versi aslinya ini menampilkan kue dengan banyak lilin yang menyala ciptaan Nadya Isabella.

 

Hurts So Good – Emir Hermono, Ibrahim Hady, Lil Asian Thiccie (2022)

Jika Glenn Fredly punya “Hurts So Bad”, Emir Hermono baru-baru ini mengeluarkan single kolaborasi berjudul “Hurts So Good”. Berbeda dengan Glenn, Emir menghadirkan kue tingkat untuk cover-nya. Tampak visual lilin kecil menyala beserta lambang smile. Cover art dibuat Sarah Hanan.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Cintailah Cinta: Cinta Dewa Belum Bertepuk Sebelah Tangan

Jika misi Dhani untuk menjadikan album Dewa, Cintailah Cinta sebagai tambang uang setelah kesuksesan Bintang Lima, maka “Pupus” adalah jawabannya

T-Five Reuni di “One in a Million”

“One in a Million” juga menjadi sebuah penghubung menuju konsep terbaru T-Five, yakni TBF (T-Five Big Family) yang menggandeng para personel terdahulu.