5 Hal Musikal yang Pernah Dilakukan Uus

Aug 21, 2021

Uus yang kita kenal sebagai komika juga aktif membuat konten di kanal YouTube, Uus Kamukita sejak Desember 2017. Konten yang ia suguhkan cukup beragam. Di antaranya Konten Basket, Baru Kenal, Pengen Kenal, maupun Udah Kenal

Baru Kenal menampilkan Ardhito Pramono sebagai musisi tamu pertamanya. Udah Kenal menghadirkan nama-nama seperti Bastian Steel, Dochi Sadega, Anji, dan masih banyak lagi. Meskipun kerap membuat orang lain tertawa, Uus sosok yang tak pernah kehabisan bahan percakapan. 

 

Ia mengaku senang berteman dengan siapapun. “Karena dengan kita ngobrol dengan banyak orang, kita ngerasa kayak apa ya, dulu kayak kita diajarin punya teman bertato jelek. Dulu dengar kalau minum-minum isinya orang-orang jahat, kriminal. Tapi pas kita usdah punya teman kayak gitu, nggak juga ya,” kata Uus yang menganggap berteman itu nggak harus sama yang wangi kalau cuma mau wangi. 

Ya, mungkin sebagian dari kita mengenal Uus hanya satu sisi saja. Inilah 5 hal musikal yang pernah dilakukan Uus selama kariernya:


1. Bikin Band Jepang.

Gue pernah bikin band Jepang dulu SMA namanya Endanji. Itu dulu bawain lagu-lagunya Asian Kungfu Generation yang OST-nya Naruto.

 

2. Bikin Band Akustik

 

Gue bikin band akustik berdua sama si Ian (Ian Zuliantama) karena gue tau banyak band yang bubar gara-gara slek. Terus kayak prioritas yang beda-beda, ada yang pengin kerja, ada yang pengin terkenal, ada yang merasa kurang duitnya. Terus kayak bubar bandnya. Terus gue bikin berdua saja sama si Ian. Ternyata berdua saja masih berantem. Nama bandnya Sepuluhtura.

 

3. Manggung di JakCloth

Si Sepuluhtura pernah manggung di sana. Nggak nyangka ternyata rame. Sepuluhturanya bukan nama guenya. Di rundown, namanya Sepuluhtura.

 

4. Nonton Konser L’Arc~en~Ciel.

Nggak pernah nonton konser musisi luar negeri, pernah sih beberapa kali tuh karena diajak temen. Cuma yang memang gue niat, dan semuanya tiba-tiba terhubung dan tiba-tiba ada rezekinya. Tiba-tiba bisa berangkat walaupun waktu itu kondisinya lagi susah. Nonton konser L’Arc~en~Ciel.

 

5. Cover Lagu Jepang.

 

Cover-cover lagu Jepang di Backpack Backpack (di kanal YouTube Uus KamuKita).


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Virdania Melepas Video Musik “Door of Changes”

Virdania kembali dengan karya terbaru melalui peluncuran video musik single “Door of Changes” yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Virdania.

V/A – Eiger Music For Adventure

Eiger, produsen produk rekreasi outdoor merilis box set eksklusif Music For Adventure terdiri dari CD, DVD, kaus, masker, peralatan makan sampai bibit tanaman.