5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Mahalini

Sep 2, 2023

Album penuh perdana Mahalini, fábula yang rilis Januari 2023 masuk ke radar kami. Rekaman yang berisi 10 lagu ini menghasilkan lagu-lagu hit seperti “Sial”, “Sisa Rasa”, dan “Melawan Restu” dengan pencapaian lebih dari 100 juta kali diputar lewat layanan streaming musik.

Penyanyi yang mengawali karier lewat single “Bawa Dia Kembali” ini semakin bersinar saat ia mengikuti ajang pencarian bakat televisi swasta di tahun 2019. Lulus dari kompetisi tersebut, Mahalini menempati posisi Top 5 dengan membawa single “Melawan Restu” di tahun 2021.

Beberapa hari dari perilisan fábula, Mahalini sempat mengadakan konser bertajuk fábula 1.0 Concert di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia juga rajin tampil di berbagai festival musik hingga mengumumkan konser fábula 2.0 Live in Concert di Indonesia siap berlangsung tanggal 14 Oktober 2023 di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FÁBULA (@mahaliniraharja)

Beberapa waktu lalu kami sempat menemui Mahalini usai penampilannya di The Sounds Project untuk menanyakan 5 lagu cinta Indonesia pilihannya. Simak langsung di bawah ini.


Langit Favoritku – Teddy Adhitya

“Alasannya karena enak banget. Aransemennya aku suka, musiknya aku suka. Terus juga, meaning-nya aku suka. Suka banget.”

 

Lagu Cinta – Dewa

“Lagu yang sempat di-recycle sama Isyana (Sarasvati), Afgan, dan Rendy Pandugo. Aku suka tuh karena suka aja melodinya.”

 

Ini Laguku – Mahalini

“Ini lagu aku. Mungkin di sini ada beberapa yang gak tau karena gak semua lagu Mahalini viral juga. Ini karena meaningful banget buat aku, terus notasinya aku suka.”

 

Selaras Kata – Rizky Febian

“Lagu baru di album Berona-nya Iky. Bagus banget. Aku suka karena yang nyiptain kami berdua. Terus juga, itu karena penggabungan antara judul lagu aku dan judul lagu dia.”

 

Keabadian – Reza Artamevia

“Aku suka banget. Kayaknya notasinya susah banget. Mungkin kayak, susah lah orang buat, menurut aku ya bikin lagu kayak gitu. Jadi aku suka banget Mas (Ahmad) Dhani di situ bikin notasinya.”


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …