5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Tata ‘Dekat’

Aug 27, 2022

Tahir Hadiwijoyo atau akrab dan disapa Tata bareng Dekat masih sibuk mempromosikan single “Fortune” yang mereka rilis Juli lalu. Single tersebut berlanjut ke mini album yang kabarnya tengah dipersiapkan.

Semenjak Dekat terbentuk di 2014, Tata selalu berharap apa yang mereka bertiga hasilkan selama ini bisa sukses besar dengan lebih banyak manggung dan bisa hidup seutuhnya dari bermusik.

“Jalannya terjal. Gue berharap Dekat bisa lebih berkembang perlahan dan setiap lagu yang kami rilis bisa kasih impact atau tamparan ke pendengar. Tamparan dalam arti apapun,” kata Tata kepada Pophariini (25/08).

 

Tak hanya mengisi catatan bermusik di Dekat, Tata pun menghiasi karier dengan aktif menjadi MC acara rutin yang diadakan oleh Javabass Soundsystem, serta berkolaborasi dengan musisi lain, yaitu Muztang dalam mengembangkan genre musik yang ia sukai, drum and bass.

“Lagi jalan sama Muztang untuk mengembangkan set drum and bass yang dibawakan dengan cara ngeband. Bikin lagu berikutnya lagi sama Muztang dan bikin EP bareng sama dia. Under nama yang masih belum tau apa, masih dicari nama yang enak apa,” jelasnya.

Berbicara soal perasaan, Tata berpendapat kalau cinta itu memiliki arti menyayangi, mengasihi, mendidik, kompromi, dan mengerti. Kira-kira apa lagu cinta Indonesia pilihannya. Simak berikut ini.


1. Risalah Hati – Dewa

Ini buat gue adalah salah satu lagu cinta Indonesia dengan lirik terbaik yang pernah gue dengar. Di sini Dewa sudah dengan formasi vokalisnya Once dan kita semua tau “Risalah Hati” lagu cinta yang amat sangat kuat. Gue merasa ini lagu tuh cowok banget, macho bahwa oke loe enggak suka sama gue, loe enggak bisa terima gue sekarang, enggak apa-apa. It’s okay. Loe mau mentalin gue, ludahin gue enggak apa-apa. Tapi kasih kesempatan gue buat tunjukkin. Lagu cinta yang enggak menye-menye.

 

2. Cukup Siti Nurbaya – Dewa 19

Lagunya fun, bagus banget. Liriknya pun bagus banget. Ya, basically soal kayak cinta anak muda yang mungkin tidak direstui sama orang tuanya karena mungkin orang tua si cewek, “ah siapa nih pacar loe”. Si cowok enggak jelas, enggak genah hidupnya, terus masa depannya apa. Pekerjaan dia apa sih, belum mapan. Jangan sama dia, tinggalkan.

 

3. Pulang – Dekat

Point of view-nya menurut gue unik. Misalnya dari cowok ke cewek gitu ya. Si cowok cinta banget sama ceweknya. Tapi dia tau ceweknya mungkin masih belum bisa move on dari mantannya. Si cowok itu sampai ngomong ke mantannya, kayak please loe sakitin dong ini cewek. Biar dia bisa ngelupain loe dan dia makin nempel ke gue. Pulang ke gue. 

 

4. Belum Pernah – Sandy Canester

Ini lagu sweet banget tentang seorang yang sangat cinta sama pasangannya. Entah pacar pertamanya atau apa. Jadi dia kayak masih belum tau cara melakukannya, belum pernah ngapa-ngapain seumur hidup dia atau mungkin ini bukan pacar pertama ya. Cuma dia kayak baru pertama kali menemukan, wah nih akhirnya gue mendapatkan yang sangat cocok. Gue sangat mengagumi fisiknya, sangat mengagumi pikirannya, sangat mengagumi segala macamnya. Dan gue belum pernah yang lebih jauh daripada sekadar mungkin gandengan tangan sama ciuman sebelumnya. Tapi sama dia oke gue akan melakukannya dan mau melakukannya.

 

5. Brilliant 3x – Sheila On 7

Lagu ini tentang anggaplah cowok yang mengagumi dan suka banget sama cewek yang buat dia merasa cewek ini hebat banget isi kepalanya, cantik fisiknya. Bagus banget sikapnya. Makanya, itu cowok bilang bahwa cewek ini brilian banget. Cewek tersebut baik ke itu cowok tapi tidak kunjung menggubris perasaan suka cowok itu. Cowoknya tetap suka banget dan berharap itu cewek nengok dan mau sama si cowok itu.

 

Foto Tata oleh Satria Perdana.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …