5 Lagu Indonesia Pilihan Acin The Panturas

Aug 29, 2020
Acin The Panturas

Vokalis sekaligus gitaris The Panturas, Abyan Zaki Nabilio atau akrab disapa Acin masuk rekaman album kedua. Hal ini disiarkan langsung via kanal YouTube The Panturas Kamis (27/8).

Sesuai keterangan, video benar-benar untuk dilihat bukan didengarkan. Tanpa sedikit pun bocoran suara, video yang cuma menyuguhkan kesibukan ini mencapai lebih dari 2.300 penonton.

Penasaran nonton video Melihat Panturas Bekerja, silakan klik di sini.

Berbicara tentang lagu, Acin mengaku lebih sering mendengarkan musik dari radio atau layanan musik streaming. Bagaimana menyimak lagu, ia tipe pendengar yang mengutamakan aransemen.

“Lirik mah nomor kesekian lah kalau pilihan nadanya udah enak mah saya sering ngulang-ngulang dengar lagu. Walaupun kadang ga paham bahasanya. Baru akhir-akhir ini pas band-band an dan disuruh bikin lagu merhatiin lirik buat referensi,” ungkapnya.

Nah, di edisi kali ini, inilah 5 lagu Indonesia pilihan Acin yang wajib disimak:

 

1. Sugali – Iwan Fals  

Lagu ini sering diputar Kuya di mobil kalau main di luar kota. Liriknya asyik aja gitu, padat, masuk, dan tidak terdengar dipaksakan. Mungkin kalau ada yang iseng memusikalisasi cerita-ceritanya Eka Kurniawan hasilnya bakal beginian.

 

2. Cintaku Diblokir – Benyamin S

Ini liriknya lebih padet lagi dari lagu-lagunya Iwan Fals. Senang dengerin lagu yang bisa nyeritain banyak hal kayak gini. Emosi Benyamin pas nyanyi juga masuk aja sama liriknya. Aneh lah pokoknya ini orang.

 

3. Kisah dari Selatan Jakarta – White Shoes and The Couples Company

Mungkin lagu ini pamornya lagi turun di tongkrongan kalangan kalcer karena sempat mepet-mepet banal. Tapi saya tetap setia menyukai lagu ini karena, selain musiknya memang tidak perlu dipertanyakan, liriknya aneh aja gitu pengin cerita tapi eh enggak.

 

4. Cinta – Vina Panduwinata

Saya punya ketertarikan yang aneh sama lagu-lagu minor dari kecil ga tau kenapa. Nah lagu ini lah yang pertama kali bikin saya mikir, “oh ada lagu begini ya.”

 

5. Gemilang – Chaseiro

Ini juga dikasih dengar sama Kuya. Gemilang ini komposisi yang begitu OK antara apa lah itu namanya. Kalau dengerin ini sambil mikir capek tapi kalau ga sambil mikir enak. Yang jelas potongan piano di tengah lagu catchy sekali lah pokoknya.

_____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] langsung 5 Lagu RAN Pilihan Nino Kayam berikut […]

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …