5 Lagu Indonesia Pilihan Jamie Aditya

Sep 22, 2023

Di tahun 90-an, Jamie Aditya dikenal sebagai salah satu video jockey (VJ) untuk program MTV Indonesia dan Asia. Ia menekuni pekerjaan ini sampai tahun 2001.

Selama perjalanan, Jamie juga menjadi pembawa acara di televisi. Ia sempat menyabet penghargaan untuk kategori Presenter Hiburan Terbaik dalam ajang Asian TV Awards tahun 2000.

Selain mantap jadi veejay, sepak terjang bermusik Jamie juga tidak bisa dianggap remeh. Di tahun 1993, ia sempat bermain sebagai gitaris tambahan untuk band Humania dan menghasilkan album Terserah, di mana 3 tahun setelahnya ia juga terlibat dengan peran yang sama untuk album Humania yang berjudul Sahabat Lama.

Hingga saat ini, Jamie sudah mengantongi beberapa album penuh, di antaranya LMNOP (2012), Trad & Soul (2015), dan LMNOPOP! (2019). Untuk album Trad & Soul, ia melibatkan Kelland Thomas, musisi jazz asal Amerika sebagai kolaborator di semua trek dalam album.

Kami sempat bertemu dengan Jamie usai penampilannya di Forest Stage Synchronize Fest 2023. Pria yang lama menetap di Australia ini mengaku, ia senang bisa membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri di panggung karena terakhir kali lagu-lagunya dibawakan sekitar 9 tahun yang lalu.

“Gue senang banget dikasih kesempatan main di Synchronize sama Mas David Karto dan David Tarigan. Kali ini mereka benar-benar ngebantu banget dan nge-push untuk bawain karya-karya gue sendiri. Ya, hutang budi sih,” kata Jamie kepada Pophariini (01/09).

Di sesi wawancara tersebut, Jamie membagikan 5 lagu Indonesia pilihannya. Simak langsung di bawah ini.


Ondel-Ondel – Benyamin S

Ini lagu hampir berapa hari always in my brain, selalu kepikiran dari gue bangun pagi. Kadang-kadang gue terbangun malam-malam, pengin kencing gitu kan, lagu ini selalu ada di otak gak tau kenapa. I love that song. Dan identik dengan idola gue juga, Bapak Alm. Benyamin Sueb. He’s my favorite legend.

 

Pergilah Kasih – Chrisye

Gue dulu sempat isi-isi acara 17-an di Australia sama masyarakat-masyarakat yang tinggal di sana, sempat bawain lagu ini. Lagu ini stuck in my head juga. I don’t know, something about Alm. Chrisye, the way he sings, it’s just so sweet you know.

 

Indonesia Pusaka – Ismail Marzuki

One of the most beautiful song menurut saya. Kakek saya juga love this song, soalnya Kakek saya kan, he was fighting with the gerilyawan juga zamannya revolusi. Jadi, ketika Aki yang lama di Australia, kalau lagu ini saya nyanyiin bisa nangis, terharu. That’s a beautiful song.

 

Sepanjang Jalan Kenangan – Tetty Kadi

Jadi mikirin zamannya Ibu gue masih ada. Kalau kami bawa mobil ke Bandung lewat puncak pasti diputar lagu ini.

 

Tak Pernah Padam – Sandhy Sondoro

Aduh ini lagunya enak banget. Gak cuma karena Sandhy Sondoro itu teman baik saya, tapi karena juga memang lagunya bagus banget. Menurut gue melodinya kuat banget.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Quincy Jordan Mantap Bersolo Karier dengan Single Aku Tau

Selesai dengan band lamanya, Quincy Jordan memutuskan untuk mengukuhkan perjalanan karier solo tahun ini dengan merilis single “Aku Tau” hari Sabtu (18/05). Dalam penggarapannya, ia menggandeng Laleilmanino sebagai penulis lagu.   Quincy menjelaskan dalam …

Pendaftaran Online dan Offline AMI Awards 2024 Resmi Dibuka

Puncak penghargaan Anugerah Musik Indonesia akan kembali digelar bulan November 2024. Setelah 2023 sukses berlangsung di JIExpo Convention Centre, rencananya penyerahan piala tahun ini dilakukan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Menyambut malam penghargaan tersebut, …