5 Lagu Indonesia Pilihan Svmmerdose

Jul 31, 2021

Tahun ini, meskipun agenda perkonseran masih terbelenggu akibat pandemi, tak sedikit band atau musisi yang tetap bersemangat menunjukkan keberadaan mereka. Salah satunya, Svmmerdose.

Setelah mengeluarkan mini album berisi lima lagu dalam judul Yeah Yeah Youth, mereka sempat menghadirkan yang terbaru “On My Own” awal Juli lalu. Lagu tersebut mengisi soundtrack Ali & Ratu Ratu Queens, film yang dibintangi personelnya, Iqbaal Ramadhan.

 

Ya, rasanya tak butuh waktu lebih dari setengah jam untuk mendengarkan Yeah Yeah Youth secara penuh. Tapi mungkin lima lagu Indonesia pilihan Svmmerdose di bawah ini akan membawa kalian berpikir lama kembali ke masa lalu.


Iqbaal Ramadhan.

1. Efek Rumah Kaca – “Cinta Melulu”

 

Gue lupa pertama kali dengerin lagu ini tahun berapa. Kayanya waktu itu lagu melayu pop lagi merajalela di negara sih. Dan pastinya gue udah telat beberapa tahun dari pas album ini pertama keluar. Cuma waktu denger kayak tamparan keras saja buat gue, kayak disindir depan muka [tertawa].

 

2. Chrisye – “Seperti Yang Kau Minta”

 

Selalu relate sama lagu ini dari dulu. Buat orang-orang yang suka dibuai sama ekspektasi kayak gue ya bisa punya personal relationship sama liriknya saja sih. Kayak ngedaki gunung yang kita bangun sendiri. Gak akan nyampe-nyampe.

 

Tarapti Ikhtiar Rinrin.

3. Utha Likumahuwa – “Tersiksa Lagi”

 

Lagunya sedih banget, tentang kehilangan someone special. Perhaps a lover. Tapi dikemas dengan musik yang upbeat. Gua kalau lagi sedih tapi masih mau vibing & joget-joget dengerin lagu ini.

 

4. Glenn Fredly – “Kau”

 

Lagu ini bikin gua pede untuk dapetin seseorang. I want him, I got him.

 

5. Danilla Riyadi – “Terpaut Oleh Waktu”

 

Lagu Danilla bikin gua flashback ke zaman SMA. Kebetulan chord progression lagu ini dan lagu Danilla lain nya jadi inspirasi waktu bikin demo buat Svmmerdose. The song itself is very soothing. I like to listen to this song when I need to calm myself down.

 

Foto Svmmerdose oleh Jozz Felix.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Flukeminimix – The Unsound Of Partial Edges

Di album kedua biasanya band/musisi mencoba hal-hal baru. Bisa itu dengan mengubah gaya musik mereka, memperbaiki kualitas sound rekaman mereka, dan lain-lain. Untuk Flukeminimix dengan album kedua, The Unsound of Partial Edges (2022), mereka memilih …

Dicari: Musisi Untuk Tinggal di AS Selama 2 Bulan

Program OneBeat membuka pendaftaran buat musisi untuk pertukaran musik selama dua bulan di negri Paman Sam selama musim semi dan musim gugur 2023 nanti.