5 Lagu Indonesia Romantis Pilihan Voice of Baceprot

Aug 28, 2021

Voice of Baceprot merilis single terbaru “God, Allow Me (Please) To Play Music” pertengahan Agustus lalu. Kabarnya, lagu sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, mereka baru merekamnya di akhir 2020.  

Proses penggarapan lagu sempat mengalami pergantian lirik dan musik. Sampai akhirnya VOB menemukan komposisi musik yang tepat dalam menyempurnakan pesan yang mereka sampaikan lewat lirik lagunya.

Setelah kembali dengan single baru, VOB belum membayangkan tentang album. Mereka tetap produktif membuat lagu, dan selalu percaya bahwa karya yang sehat akan selalu bergandengan erat dengan waktu yang tepat.

Kami pun menanyakan tentang 5 lagu Indonesia pilihannya. Bukan lagu yang memiliki jenis musik yang sama dengan VOB. Inilah 5 lagu Indonesia romantis pilihan mereka.


Pilihan Widi

1. Tompi – Menghujam Jantungku

 

Lagu ini punya bassline yang asyik dan liriknya ternyata tentang cinta. Jadi masuk deh ke jawaban pertanyaan ini [tertawa]. Selain itu aku memang suka lagunya karena vibe-nya berasa positif di diriku.

 

2. Melly Goeslaw – Cinta

 

Buatku, lagu ini jadi semacam lagu pengantar tidur setiap malam. 

 

Pilihan Sitti

3. Jamrud – Pelangi di Matamu

 

4. Bunga Citra Lestari – Cinta Sejati

 

Kedua lagu ini, “Pelangi di Matamu” dan “Cinta Sejati” sangat memorable dan terngiang-ngiang terus di ingatanku.

 

Pilihan Marsya

5. Abah Erza – Antithesis Cinta

 

Mungkin lagu ini nggak terkenal. Tapi ini lagu yang paling sering aku nyanyikan. Aku pikir apa yang dikatakan lirik lagu ini benar adanya. Bahwa romansa adalah kejujuran. Cinta yang didendangkan hari ini adalah doktrinal, delusi, mantra, mistika dan lebih mirip pemujaan yang membutakan. Untuk yang terkenalnya, aku sedang suka dengerin lagunya Triad yang judulnya “Cinta Gila”. Alasannya karena aku suka ornamen-ornamen variasi yang mereka pakai di lagu itu. Mudah dinikmati dan nempel di ingatan. Tapi untuk bisa memainkannya ternyata nggak mudah. Nggak seperti lagu cinta kebanyakan.

 

Foto Voice of Baceprot oleh Rian Kartini.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Menggemparkan! Ini 8 Line Up Terbaru Soundrenaline 2022

Festival musik terbesar di Tanah Air, Soundrenaline 2022 baru saja mengumumkan lagi delapan line up terbarunya

Earhouse Songwriting Club Bernyanyi Bersama di “Karya-Karya”

Earhouse Songwriting Club akan merayakan hadirnya mini album ini di gelaran Synchronize Festival, tepatnya pada hari terakhir penyelenggaraan (09/10).