5 Lagu Pop Indonesia Pilihan Ari Lesmana “Fourtwnty”

Dec 6, 2017

Bicara Ari Lesmana, bicara juga mengenai Fourtwnty. Adalah grup yang kini tengah meroket, namanya kian melambung di panggung-panggung pensi dan festival musik. Puncaknya ketika mereka didaulat untuk mengisi soundtrack dari Film Filosopi Kopi. Lagu mereka berjudul “Zona Nyaman” yang videonya sudah ditonton oleh 11 juta orang jadi lagu wajib para pemuda pecinta kopi. Album Lelaku yang rilis Maret kemarin disambut gempita oleh banyak penikmat musik. Lagu “Aku Tenang” didengar sebanyak 6 juta lebih. Sebuah apresiasi yang luar biasa.

Grup yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots ini sepertinya tahu benar bagaimana cara menghipnotis penonton lewat tarian serta lagu dan musik mereka. Seperti halnya lagu mereka yang menghipnotis penonton, sama halnya dengan lagu-lagu tertentu yang juga membius mereka sehingga mereka bisa terlena.

Kali ini, Pophariini berbincang dengan vokalis Ari Lesmana tentang lagu-lagu pop indonesia favoritnya. Ari mengaku tak terlalu repot. “Aku suka aja sama nada-nada yang bisa diterima sama gendang telinga aku pribadi” ungkapnya.

Dan inilah, 5 lagu pop indonesia rekomendasi dari Ari Lesmana.


 

Ahmad Band – Sudah

Mendengar “Sudah” dari Ahmad Band, arti lagunya langsung masuk di gue. Kaya abadi gitu notasinya.

 

Anda Perdana – Biru

Ini lagu yang konotasinya bikin meraba-raba. Seakan bertanya, ‘biru’ yang dimaksud apa ya?

 

Maliq & D’Essentials – Coba Katakan

Gue sendiri gak terlalu suka musik Maliq & D’Essentials, tapi kalau yang satu ini beda. Antiklimaks, tapi dapet enak musiknya.

 

Jason Ranti – Variasi Pink

Lagu ini terdengar seksi aja di telinga gue. Pemilihan kata-kata yang binal dari seorang Jeje (sapaan Jason Ranti-red).

 

Potret – Salah

Mendengar lagu “Salah”-nya Potret, nadanya ringan dan gampang untuk dilafalkan.

__

foto: dok. Instagram.com/encepalamsyah

__

Siapkan dirimu untuk terlena dan bernyanyi bersama lagu “Zona Nyaman” bareng Fourtwnty di acara #Traxkustik #PopHariIni Edisi All Star pada tanggal 9 Desember 2017 di Summarecon Mal, Bekasi bersama dengan Ran, Hivi!, Elephant Kind, Sisitipsi, JKT 48 Acoustic dan T-Five.

https://www.instagram.com/p/BcKWwlTlpkp/?taken-by=traxfmjkt

Untuk info lebih lanjut silahkan cari tahu infonya di instagram.com/traxfmjkt dan instagram.com/pophariini.

 

____

 

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Angel Pieters dan Kisah Tentang Merelakan

Selain baru saja merilis lagu terbaru ini, Angel Pieters juga tengah mempersiapkan album pertamanya yang diharapkan bisa rilis dalam waktu dekat.

Merawat Mimpi Bersama Aldrian Risjad

Mengenal sosok Aldrian Risjad, di tahun 2020 lalu ia merilis EP debut berjudul Interrobang bersama Sun Eater yang berisi enam nomor di dalamnya.