5 Lagu Pop Indonesia Pilihan Fauzan “Sisitipsi”

Jul 10, 2018

Bicara tentang Fauzan Lubis, pastinya pecinta musik terlebih para mahasiswa dan pemuda-pemuda tongkrongan di Taman Ismail Marzuki sudah familiar alias mengenalnya dari nama Sisitipsi, band dimana dirinya jadi vokalis di sana.

Pemuda berbadan jangkung kelahiran Medan ini tengah disibukkan dengan promo album terbaru Sisitipsi yang berjudul ML (Minta Lagi) yang resmi diluncurkan 1 Juli kemarin.

Di balik kesibukannya, jebolan Institut Kesenian Jakarta yang juga piawai main harmonika ini membagikan lagu-lagu pop Indonesia favorit yang kerap didengarkannya sewaktu senggang. Ada banyak lagu yang didengarnya akhir-akhir ini, dari lagu band seangkatan sampai lagu-lagu masa kecil.

Simak 5 lagu pop Indonesia menurut Fauzan Lubis.


  1. That’s Rockefeller – “Busway”

Waktu itu ultah That’s Rockefeller yang ke-14, gue ditunjuk sebagai project officer. Pengalaman itu nggak bisa gue lupain, gimana rasanya ngegarap acara. Dan akhir-akhir ini gue keinget lagi jaman-jaman itu dan kembali dengerin That’s Rockefeller, dan salah satu track yang kena ke gue ya “Busway”.

 

2. January Christy – “Melayang”

“Melayang” itu playlist abadi. Dari kecil gue udah denger lagu ini, sudah hafal lah. Kapan pun itu, lagu ini selalu gue dengerin dan nggak pernah bosen.

 

3. Naif – “Jikalau”

Sekarang-sekarang ini notasi lagu yang gue denger lagi kesitu (lagu Naif). Ya memang Naif banget lah, nggak ada yang nyamain.

 

4. Chrisye – “Juwita”

Dulu waktu masih kecil, gue sempet les vokal dan tergabung di paduan suara Elfa Secioria. Lagu “Juwita” ini sempet dijadiin materi lagu buat paduan suara.

 

5. Chrisye – “Kala Cinta Menggoda”

Gue selalu suka lagu-lagu Chrisye yang bertipe mash up, campur-campur, keroyokan. Dan lagu ini adalah salah satunya.

__

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

Virdania Melepas Video Musik “Door of Changes”

Virdania kembali dengan karya terbaru melalui peluncuran video musik single “Door of Changes” yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Virdania.

V/A – Eiger Music For Adventure

Eiger, produsen produk rekreasi outdoor merilis box set eksklusif Music For Adventure terdiri dari CD, DVD, kaus, masker, peralatan makan sampai bibit tanaman.