5 Lagu Pop Indonesia Pilihan Stella Gareth “Scaller”

Oct 20, 2017

Stella Gareth adalah satu sosok perempuan cadas saat ini di dunia rock Indonesia. Ia adalah vokalis/synthesizers dari duo/band Scaller yang bernafaskan prog/art rock yang dibentuk bersama Reney Karamoy pada gitar/vokal. Terbentuk pada 2012 dan telah merilis mini album 1991 yang bernuansa rock alternatif di tahun 2013. Di awal 2017 Scaller merilis album penuhnya yang berjudul Senses yang lebih kental nuansa prog/art rock-nya dan diikuti oleh konser tunggal yang tiketnya ludes terjual habis. Kini duo Scaller ini menjadi salah satu penampil paling panas di skena musik rock di tanah air. Melalui penampilan live-nya yang ditunjang oleh aransemen berbeda dari album, tata suara dan video yang digarap detail, serta dengan kualitas vokal Stella, dan musikalitas mereka yang tidak main-main. Untuk membuktikan hal itu silahkan sempatkan waktu kalian untuk melihat penampilan live Scaller. Sementara sambil menunggu momen itu terjadi simak 5 lagu pop Indonesia yang dipilih Stella yang berhasil mengejutkan kami di Pop Hari Ini.

 

Mondo Gascaro – Dan Bila

Pertama kali mendengar lagu ini, sebenarnya saya sedang tertidur pulas dengan memakai headphone di telinga saya sambil mendengarkan playlist lagu lokal di platform digital. Namun saat intro “Dan bila” oleh Mondo Gascaro dimulai, saya terbangun, dan sepanjang lagu saya ditarik ke masa kecil dimana saya suka mendengar lagu pop dengan vibe yang hampir sama pada era itu. Menurut saya lagu ini memiliki karakter yang kuat dari segi produksi yang matang, komposisi, dan aransemen yang sangat dipikirkan. Thoughtful is the right word.

 

Boomerang – Kisah

https://youtu.be/9yfZpjoeJn4

Ya saya mengidolakan band Rock asal Surabaya ini saat kanak kanak. Berawal dari mengenal sosok sang vocalis, Roy Jeconiah yang begitu berkharisma, saya pun kurang lebih hafal sebagian besar lagu mereka. “Kisah” menurut saya adalah lagu paling ngepop dari band rock asal Surabaya ini. Dan juga karena repetisi form yang menarik dan mudah ditangkap dari lagu ini membuat saya sulit untuk tidak mengingat setiap bagiannya.

 

Benyamin Sueb – Nonton Bioskop

https://youtu.be/2GYBo8XVY9o

 

Pop betawi yang satu ini memang sangat melegenda sampai sekarang. Menurut saya saat intro dimulai tidak terdengar konvensional malah terkesan edgy dan tidak biasa pada jamannya. Pendengar pun terbawa oleh lirik yang bercerita dari awal hingga akhir.

 

Melissa & Kak Seto – Si Komo Lewat Tol

https://youtu.be/2i8acODLIxc

Berawal dari mengkoleksi kaset cerita dan lagu anak, kaset si Komo dan Kak Seto menjadi favorit saya. Lagu yang dinarasikan terlebih dahulu sebelum intro dimulai, membuat saya berimajinasi tentang si Komo yang hendak lewat. Lirik dan aransemennya pun sangat mudah diingat dan menarik sehingga membuat saya mudah untuk mengikuti.

 

Tika Bisono – Melati Suci

https://youtu.be/QcnDegKC-vI

Indah adalah kata yang tepat untuk lagu ini. Suara beliau mampu membius saya kapanpun lagu ini diputar. Dikemas dengan aransemen sesi gesek yang sangat baik menjadikan karakter lagu ini sangatlah kuat. This song hits my emotional button.

 

__

Scallermusic.com
Instagram

foto: Irvan Suta

 

____

Eksplor konten lain Pophariini

Virdania Melepas Video Musik “Door of Changes”

Virdania kembali dengan karya terbaru melalui peluncuran video musik single “Door of Changes” yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Virdania.

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.