5 Lagu The Panturas Pilihan Acin “The Panturas”

• Nov 14, 2020
5 Lagu The Panturas Pilihan Acin

Sebelum masuk ke 5 lagu pilihan Acin, The Panturas baru saja merilis single terbaru “Balada Semburan Naga”. Single ini menampilkan Adipati dari “The Kuda” sebagai vokal tamu. Kolaborasi ini disebut ‘pelayaran yang lebih menyenangkan sekaligus mencekam’. 

Single ini didedikasikan bagi orang-orang yang kisah cintanya mentok di ruang tamu. Namun, apakah single ini dapat menyaingi kesuksesan “Sunshine” yang berhasil menembus angka lebih dari 10,7 juta pendengar di Spotify.

Ya, meski “Sunshine” disukai banyak orang. Ternyata lagu tersebut absen dari daftar 5 lagu The Panturas pilihan Acin si vokalis/gitaris empunya The Panturas berikut ini. Simak langsung pilihan lagu Acin di bawah ini:

 

Fisherman’s Slut

 

“Ini single pertama the Panturas yang berhasil bawa kami ke mana-mana. Lagu ini juga jadi model untuk lagu-lagu Panturas ke depannya.”

 

Pergi Tanpa Pesan

“Walaupun ini gubahan ulang lagu ulang tapi saya ngerasa keren aja kalau bawain dia di panggung.”

 

Tenggelamkan!

 

“Sama nih suasana yang kerasa di panggung kayak Pergi Tanpa Pesan. Ini juga (kalau ga salah) jadi lagu instrumental pertama Panturas yang direkam dan berhasil bikin kami merasa jadi band surf rock walaupun poser.”

 

Gurita Kota

 

“Walaupun kedengarannya gitu-gitu aja, percayalah kami merasa begitu eksperimental waktu bikin Gurita Kota. Kebetulan sebelum lagu ini saya lagi rajin muterin gypsy jazz sama calypso di kontrakan. Lalu, otak-otal pretensius kami (saya dan Kuya khususnya) memampangkan diri sehingga jadi lah lagu yang kalau didengar ternyata biasa-biasa saja ini.”

 

Arabian Playboy ft. Oscar Lolang

 

“Bangga aja lagunya kayak yang keren walaupun kebanyakan dibikin begitu sama liriknya Oscar Lolang. Lick gitar berantakan yang saya mainin pas rekaman juga cukup membuat saya merasa seperti Carl Barat- nya Libertines.”

 

5 Lagu The Panturas Pilihan Acin

Acinn “The Panturas” / foto dok. Alfi Prakoso

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Asteriska Membawa Single “Ibu Pertiwi” untuk Bumi

Apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan kecintaan terhadap bumi telah diungkapkan oleh Asteriska baru-baru ini lewat single terbarunya berjudul “Ibu Pertiwi”. Single ini kabarnya pembuka bagi mini album berisi empat lagu yang ia beri …

Selamat Datang Kembali, cscd!

Satu lagi kabar bahagia di tahun 2021 ini. Masih ingat dengan Cascade, unit pop asal Bandung yang sempat hilir mudik di penghujung era 2000-an lalu? Setelah memutuskan vakum, jebolan LA Lights Indiefest volume kedua …