5 Musisi Lokal yang Wajib Ditonton di Joyland Festival 2023

Nov 17, 2023

Joyland berhasil masuk daftar 5 Festival Musik Terpophariini tahun lalu karena berhasil memanjakan para pengunjung dengan suasana yang nyaman seperti memiliki area khusus perokok agar yang lain tidak merasa terganggu, ditambah ramah anak-anak.

Festival yang diselenggarakan Plainsong Live ini juga selalu berusaha menyuguhkan barisan penampil terbaik setiap tahunnya, baik saat berlangsung di Bali maupun Jakarta.

Tahun ini sejumlah nama internasional menjadi penantian yang siap ditebus. Sebut saja Interpol dan Fleet Foxes, namun Joyland tetap menghadirkan musisi-musisi lokal yang tak kalah menarik untuk disaksikan.

Simak daftar musisi-musisi lokal yang wajib ditonton di Joyland Festival 2023.

Bernadya 

 

Joyland 2023 bakal menjadi momen perdana bagi penyanyi dan penulis lagu asal Surabaya satu ini. Bernadya didaulat tampil memeriahkan hari pertama (24/11) untuk membawakan lagu-lagu dari album mini perdana berjudul Terlintas.

 

LAIR

 

Selain Bernadya, LAIR juga masuk daftar penampil yang manggung perdana di Joyland. Proyek musik asal Jatiwangi ini sudah merilis 2 single berjudul “Setan Dolbon” bersama Monica Hapsari dan “Entered by the Wind” di sepanjang 2023. 

Berkaca dari aksi mereka di festival musik lain, LAIR tentu akan mengajak penonton berjoget dengan lagu-lagu yang kental dengan unsur tradisional.

 

Kurosuke 

 

Musisi bernama asli Christianto Ario ini dapat dipastikan bakal membawakan materi dari album barunya, Distant Memories saat tampil di Joyland. Namun, lagu-lagu seperti “Velvet” dan “Tapestry” rasanya tak kalah dinanti oleh para penggemar saat menyaksikannya nanti.

 

Leipzig

 

Keberagaman genre menjadi salah satu senjata utama penyelenggaraan Joyland. Band post-punk asal Bandung dengan gaya musik ugal-ugalan satu ini siap menggerakkan para penonton dengan riff gitar lagu-lagu mereka.

Panggung Joyland juga menjadi kesempatan band yang terbentuk tahun 2021 ini untuk membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka, Coltraine Brigade Communique yang rilis tanggal 10 November lalu.

 

Gabber Modus Operandi

 

Baru saja menyelesaikan tur di Eropa dan Kanada, Gabber Modus Operandi otomatis siap membawa energi baru untuk manggung di Joyland. Sudah siap bergoyang dengan GMO?

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …