5 Tips Memilih Manajer Band

201
PHI Manajer Band

Manajer band adalah sosok orang yang penting di band. Selain band, manajer adalah sosok yang menjadi parameter band ini sukses atau tidak. Ia adalah faktor penentu sebuah band bisa dilirik oleh banyak pihak. Sebuah band bisa mendapatkan fans yang besar salah satunya adalah berkat kekompakan dan chemistry yang baik antara band dengan manajer.

Manajer memiliki tugas berat, salah satunya adalah menjadi corong dari band ke banyak orang, dari label rekaman, promotor konser dan banyak pihak yang berhubungan dengan kelangsungan umur dari band.

Mencari manajer yang baik gampang-gampang susah. Ada banyak syarat yang perlu diperhatikan dalam memilih manajer yang baik. Simak baik-baik ya.


 

1. Good-Looking

Ini penting, karena tugas manajer adalah menjadi perwakilan dari band dan sering ketemu banyak orang, maka penampilan yang keren menjadi prioritas utama. Good-looking gak harus ganteng lho ya, minimal punya penampilan yang keren.

 

2. Punya pergaulan yang luas

Pergaulan yang luas punya dampak signifikan dengan bagaimana band atau kamu sebagai musisi didengar dan dikenal secara luas. Punya manajer yang bisa bergaul dengan banyak orang? penting banget!

 

3. Easy-going 

Manajer yang baik bisa ketahuan dari seberapa enaknya ia diajak bicara tentang banyak topik, apalagi seputar musik. Ini penting banget buat membangun networking dengan banyak orang. Kebayang dong punya manajer tapi gak bisa diajak ngobrol?

 

4. Referensi musik Luas

Namanya juga manajer band, tentunya dibutuhkan referensi musik yang luas. Ini penting buat ia bisa memposisikan band mau jadi seperti apa di kemudian hari. Referensi musik yang luas juga jadi modal utama biar si manajer bisa ‘nyambung’ di semua pergaulan musik.

 

5. Satu Frekuensi  

Di luar dari 4 syarat di atas, yang paling penting adalah bahwa si manajer harus satu frekuensi dengan si band. Frekuensi yang sama dibutuhkan agar si manajer bisa benar-benar mengenal luar dalam dari band, satu misi satu visi. Bagaimana ia bisa mewakili band kalau ia sendiri tidak satu frekuensi?

____

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments