6 Bassist Band Indonesia Paling Hensem

Mar 14, 2021

Pujian hensem tak berhenti di satu posisi saja. Posisi-posisi lain dalam sebuah band sedang kami rangkum. Setelah drumer, kali ini sudah pasti bassist, posisi yang berdampingan. 

Kalau gitaris biasanya mendapat persembahan khusus dari vokalis unjuk skill melodi. Di beberapa kesempatan, bassist juga dinanti bunyi cabikannya. Dem.. dem.. dem…

Inilah bassist band Indonesia paling hensem versi PopHariIni:


 

  1. Bonar Abraham – Glenn Fredly, Isyana Sarasvati

Bonar kerap menemani aksi dari Glenn Fredly semasa hidupnya, dan juga bassist dari Isyana Sarasvati. Ia juga tergabung dalam The Bakuucakar yang tak lain merupakan band pengiring bagi Bung Glenn. Jangan biarkan ia tersenyum, hu.. ha.. hu..

 

  1. Rai Dinata – D’MASIV

Rai Dinata. / Dok: Instagram.com_raidinata.

Rai sempat dikabarkan bertengkar dengan Rian saat D’MASIV manggung di Lombok 2019 lalu. Ya, sudahlah urusan lelaki. Nah, dia baru saja merayakan ulang tahun awal Maret lalu. Selamat yah, kasep!

 

  1. John Paul Patton – Kelompok Penerbang Roket

John Paul Patton. / Dok: Instagram.com_jp.patton / deckyoi.

John Paul Patton atau orang-orang mengenalnya sebagai Coki bukan cuma berurusan dengan tebalnya senar bass. Ia juga spokeperson band ini. Mau rambutnya sedang panjang melebihi bahu atau cuma seleher, kumis dan berewoknya uwawuuuw.

 

  1. Sammy Bramantyo – Seringai

Sammy Bramantyo. / Dok: Instagram.com_sam_bram / rendharais

Selain nge- band, Sammy Bramantyo juga merupakan salah satu pemilik dari Lawless Jakarta dan beberapa usaha lain seperti Duck Down Bar. Seingat saya, Sammy tak banyak bicara di atas panggung. Ketika senyum, putus senar bass band Indonesia lainnya.

 

  1. Kevin Septanto – Elephant Kind

Kevin Septanto. / Dok: Instagram.com_elephantkind.

Daftar yang kali ini memang seru, John Paul Patton merupakan mantan personel Elephant Kind. Dan saya tidak bisa melewatkan bassist Elephant Kind yang sekarang dalam daftar ini. Kevin Septanto!

 

  1. Xandega Tahajuansya – Polka Wars

Xandega. / Dok: Instagram.com_polkawars.

Mungkin banyak musisi lain yang saya tidak tahu ke- henseman- nya. Tapi yang saya tahu, Xandega anak band yang rajin menjadi model di beberapa produk apparel lokal. Selain nge- band, ia juga salah satu pendiri dari Studiorama.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
suaibun
suaibun
2 years ago

anda salah besar seharusnya untuk bassist trrganteng dan paling style adalah gilvert joshua bassist saint loco

Eksplor konten lain Pophariini

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …