6 Kibordis Band Indonesia Paling Hensem

May 9, 2021

Posisi kibordis biasanya berada di sisi kiri atau kanan panggung. Mereka bersebelahan dengan pemain saksofon, bassist, atau bagaimana aturannya.

Beberapa band menjadikan kibordis sebagai anggota. Ada pula yang tidak dan itu bukan masalah karena kibordis tetap menjadi bagian dari catatan perjalanan mereka. Di mana piano dan kibor memiliki sejarah perjalanan yang berbeda. Dibandingkan piano, kibor memiliki fungsi serba guna yang membuat musisi bisa memainkan segala jenis musik.

Seperti daftar yang kami rangkum ini, para kibordis menempati arena musik yang beragam. Setelah pemain bass, kami coba merangkum musisi yang jemarinya memiliki arena bermain di papan tuts. Lagi-lagi, hensem pujian adanya.


  1. Aldhan Prasatya – RAN & Mondo Gascaro additional player

Aldhan Prasetya. / Dok: Raka Dewangkara.

Aldhan masuk dalam kategori pria gondrong berkacamata yang tampaknya memiliki kepribadian tenang, atau sebenarnya tidak begitu. Kami hanya sengaja menyertakan dirinya dari daftar karena memang ia pantas.

 

2. Azfansadra Karim – Tomorrow Ensemble People

Adra Karim. / Dok: Davian Akbar.

Azfansadra Karim nyaris tak pernah absen menghiasi panggung Java Jazz Festival. Tak pernah mendengar ia berbicara dari balik mic. Senyum manisnya terlalu bikin candu. Iya, mengesankan.

 

3. David – NOAH

David Noah. / Dok: Hafizh Weda.

Definisi pria misterius adalah David Kurnia Albert Dorfel atau orang mengenalnya sebagai David ‘NOAH’. Semenjak ia bergabung, aransemen yang disuguhkan NOAH berbeda terdengar lebih kaya.

 

4. Hendar Dimaz Anggara – Sisitipsi

Hendar Dimaz Anggara. / Dok: Raka Dewangkara.

Menurut informasi, sejak kecil Hendar sudah mengenal piano. Kecintaannya tersebut tak lantas ia bermain untuk band jazz yang kental. Ia memilih berkarier dengan Sisitipsi.

 

5. Ilman Ibrahim – MALIQ & D’Essentials

Ilman Ibrahim. / Dok: Raka Dewangkara.

Yang termuda sih bukan berarti paling tampan. Namun, pesonanya di band tak terelakkan. Hingga perempuan-perempuan menjerit. Selain menjadi kibordis, ia juga makin bersinar dengan menghasilkan makin banyak karya bersama Lale dan Nino dalam Laleilmanino.

 

  1. Kevin Aprilio – Vierratale

Dok: Kevin Aprilio.

Adegan Kevin Aprilio memangku kekasih seumur hidupnya sambil bermain kibor mungkin mewakili keromantisan seorang kibordis. Kenapa memilih Kevin bukan adiknya, Tristan? Karena usaha Kevin untuk menjadi pria berewok patut diapresiasi.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Kaset Klub, Program Inisiasi La Munai Records dan Les Siebon

La Munai Records bersama Les Siebon resmi menghadirkan Kaset Klub, sebuah program pengarsipan musik dalam format kaset pita serta merchandise.

5 Bentuk Emosi di EP Perdana Milledenials

Unit Emogaze asal Bali, Milledenials baru saja melepas sebuah EP perdananya yang bertajuk 5 Stages of Doomed Romance pada hari Jumat (10/09) lalu.