6 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Perunggu

Oct 29, 2022

Akhir September lalu, Perunggu memberi laporan di feed Instagram mereka, bahwa album penuh perdananya, Memorandum sudah diputar sebanyak 2 juta kali di Spotify.

Kesuksesan yang diraih Adam Adenan, Ildo Hasman, dan Maul Ibrahim juga membawa mereka menjadi band yang cukup dinanti belakangan ini untuk tampil di acara atau festival musik.

Menyambut tahun yang baru, Perunggu yang terbentuk sejak 2019 mengaku tidak memiliki target yang spesifik dalam melanjutkan perjalanan band. Namun, Maul mengungkapkan satu keinginan khususnya kepada kami.

“Ingin punya waktu lebih banyak untuk kami nongkrong dan ngobrol biasa di luar agenda manggung dan latihan,” kata Maul.

 

Berbicara soal Memorandum yang mendapatkan banyak pujian. Apa yang telah diraih oleh Perunggu bukan lah suatu beban. Mereka justru lebih bersemangat untuk belajar hal yang baru setiap harinya.

“Kami berawal dari iseng rekaman, sampai sekarang ini jadi sering manggung. Ya, otomatis kami banyak belajar masalah teknis produksi panggungan secara menyeluruh sebagai bentuk tanggung jawab dari apa yang telah kami rekam ‘iseng-iseng’ dulu. Seru banget rasanya,” ungkap Adam.

Lagu-lagu yang dibawakan Perunggu memiliki tempat khusus bagi para pendengarnya. Ketika ditanya mengenai arti cinta secara meluas, para personel punya pandangan yang menarik.

Simak langsung arti cinta dan pilihan lagu cinta para personel Perunggu di bawah ini.


Pilihan Adam

Menurut gue cinta tuh inti dari kehidupan sih. Kalau enggak ada cinta enggak akan ada hal positif, kebahagiaan, atau pun kepuasan terhadap hidup. Ya, apapun hal baik pokoknya.”

 

Hiduplah Hari Ini – Dialog Dini Hari 

Suka banget sama liriknya, mengingatkan kita bahwa manusia harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu dan kemudian menebar cinta tersebut ke alam dan sekitarnya.

 

Bunda – Potret

Lirik “Oh, Bunda, ada dan tiada dirimu ‘kan selalu ada di dalam hatiku” enggak ada alasan lain lagi enggak sih?.

 

Pilihan Ildo

“Duh berat nih. Kalau menurut gue rasa keterikatan yang sangat kuat kali yah, terhadap apapun itu. Yang sampai kalau enggak ada hal itu hidup tuh rasanya hampa.”

 

Timur – The Adams 

Lagu tentang rasa cinta orang tua ke anaknya. Sangat relevan dengan kondisi gue sekarang.

 

Ananda – MALIQ & D’Essentials

Alasannya sama seperti “Timur”. Selain itu, kedua lagu memiliki lirik yang bagus banget.

 

Pilihan Maul

“[tertawa] susah. Ini pandangan gue pribadi ya. Cinta tuh bentuk perasaan yang bikin hidup jadi lebih seru dan sekaligus bikin hidup lebih hangat buat dijalanin. Nah seru dan hangatnya itu bakal makin kerasa kalau dibagikan ke banyak orang.”

 

Gerimis – KLa Project 

Ini lagu bagus banget di semua aspek. Mau didengerin selewat doang enggak mungkin bisa. Pasti nempel dan bikin nengok. Komposisi, aransemen, lirik semuanya juara banget. Terlebih fakta bahwa lagu ini versi original rekaman yang beredarnya direkam secara live juga bikin lagu ini makin keren. Suasana manggungnya kebawa banget.

 

Elora – Pure Saturday  

“Tiada lagi yang kuinginkan lebih dari yang kau berikan. Tak pernah terhenti. Seakan datang tanpa kuminta. Selalu ada saat kubutuhkan.” Udah. Itu aja. kelar.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Marizka Juwita Rilis Single Baru tentang Perpisahan

Setelah bercerita tentang orang yang gampang jatuh cinta di single sebelumnya, kali ini Marizka Juwita mengeluarkan lagu soal perpisahan dengan seseorang.

Era Baru Seorang Salim Lubis

Di momen ini, Salim Lubis menjawab sebuah tantangan di perjalanan bermusiknya terdahulu, yakni menulis sebuah lagu dengan bahasa Indonesia.