6 Lagu Disko Pilihan Danilla

• Apr 9, 2021

Danilla siap memeriahkan hari terakhir dari I Don’t Give A Fest yang akan berlangsung pada hari Sabtu (10/04) mendatang via Pophariini. Kali ini aksinya sangat berbeda dari biasanya, yakni dengan konsep pertunjukan Indonesia tahun 1980-an di dalam stasiun televisi atau live broadcast, juga dengan sentuhan disko.

Soal pemilihan daftar lagu yang akan dibawakan nanti, Danilla mengatakan, “Lagu-lagunya yang dipilih sebetulnya random karena toh semuanya diaransemen ulang. Jadi, kayak bikin lagu baru secara tidak langsung, karena pun nada ada yang diubah supaya terdengar 80’s begitu. Ada beberapa ketentuan kayak dari beberapa lagu yang sudah pernah rilis baik album ataupun EP.”

Persiapan yang matang, namun Danilla tetap memilih lagu yang familiar sekaligus jarang dibawakan, sehingga penonton bisa mendengarkannya berbeda dan terasa seperti baru.

Setelah mengeluarkan mini album Fingers, ia juga mempersiapkan karya musik terbarunya.

“Aku berencana merilis album baru di tahun ini. Sebenarnya, albumnya sudah digarap dari 2020. Tapi, masih butuh penggarapan yang jauh lebih detil di 2021 tapi yang pasti albumnya akan rilis di tahun ini,” tutup Danilla.

Jelang penampilan Danilla yang apik di IDGAF, kita simak dulu enam lagu disko pilihannya sebagai berikut:


 

  1. Chrisye – Kehidupanku

Ini disko yang nggak berisik, enak dinikmati sambil nyapu & ngepel dan joget di rumah, juga seru untuk ajojing bersama-sama sahabat terdekat tanpa terasa riuh.

 

  1. Irianti Erningpraja – Ada Kamu

Ini lagu riang yang ga pernah salah moment, genit menggilitik, dan selalu pas untuk mood booster aku.

 

  1. Groove Bandit – Gelora Asmara

 

Senada dengan judulnya, menggelora. Siapa yang nggak suka sih dengan lagu ini? Nampaknya perlu pergi ke bengkel selera.

 

  1. Warna – 50 Tahun Lagi

Lagu ini sampai 50 Tahun ke depan juga akan tetap nikmat, irama yang kece dan reffrain yang memorable banget, dan selalu jadi jagoan aku untuk karaokean di mobil maupun di kamar.

 

  1. Candra Darusman & Fariz RM – Dunia di Batas Senja

Apalagi yang kurang dari dua sosok ini. Nggak perlu dijelaskan lebih lanjut. Sudah pasti nggak salah untuk suka lagu ini. Sesungguhnya kata ‘senja’ sudah mengalami penodaan makna dewasa ini. Keidentikannya dengan musik ‘indie’ atau mungkin yang dimaksud itu adalah musik ‘folk’ tentu melupakan rekam jejak musik Indonesia kalau ‘senja’ juga nikmat dinikmati dalam bentuk disko. Sikat!

 

  1. Krisdayanti – Rembulan

Tak salah jika menyematkan gelar Diva untuk Tante Krisdayanti, memang beliau adalah permata bagi musik Indonesia. Hayo, siapa yang nggak kontan ikut nyanyi lagu ini kalau keputar di suatu tempat? Seenggaknya reffrain- nya deh!


 

Jangan lewatkan penampilan spesial dari Danilla di hari terakhir I Don’t Give A Fest, Sabtu (10/04) mendatang, pukul 16.05 WIB. Eksklusif, hanya di Pophariini.com! 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Asteriska Membawa Single “Ibu Pertiwi” untuk Bumi

Apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan kecintaan terhadap bumi telah diungkapkan oleh Asteriska baru-baru ini lewat single terbarunya berjudul “Ibu Pertiwi”. Single ini kabarnya pembuka bagi mini album berisi empat lagu yang ia beri …

Selamat Datang Kembali, cscd!

Satu lagi kabar bahagia di tahun 2021 ini. Masih ingat dengan Cascade, unit pop asal Bandung yang sempat hilir mudik di penghujung era 2000-an lalu? Setelah memutuskan vakum, jebolan LA Lights Indiefest volume kedua …