6 Lagu Indonesia dengan Kisah Mendua Paling Menusuk

• Feb 14, 2021

Kisah mendua bisa terjadi oleh siapa saja, kapan saja, tanpa mengenal usia dan waktu. Seberapa cintanya kamu terhadap pasangan, seberapa lamanya hubungan, atau seberapa banyaknya pengorbanan yang sudah dilakukan. Perasaan lebih tersebut bisa datang secara tiba-tiba.

Segudang berita sadis di luar sana akibat perselingkuhan karena hubungan cinta diam-diam ini cepat atau lambat akan sangat menyakitkan. Adakalanya pelaku rakus, tetap menjalani yang pertama dan yang kedua. Ritme per-selingkuh-an melibatkan pikiran dan hati yang selalu diakhiri penyesalan.

Valentine bukan budaya kita adalah pernyataan lalu yang sepertinya tidak perlu lagi validasi. Justru di momen ini, kami ingin mengingatkan kembali arti dari sebuah hubungan. Supaya tidak menyesal kemudian. Kalau belum pernah mendua lebih baik jangan. Main hati selalu bisa dihindari, walau kesempatan besar datang tanpa permisi.

Berikut ini, adalah pilihan lagu Indonesia dengan kisah mendua paling menusuk:


 

1. Selingkuh Sekali Saja – She

 

Pembuka yang manis di daftar ini. Mau selingkuh tapi minta izin. Sampai sekarang belum ada jawabannya, diizinkan apa tidak. Pelajarannya, saat menjalani hubungan jangan terlalu sibuk dengan diri sendiri nggak sih? Supaya pacarmu nggak coba-coba rasain atau urusin cinta yang lain.

“Sekali saja kuingin memeluknya, cium bibirnya hanya untuk biarkan dia dan kenangannya berlalu..”

 

2. Salah – Potret

Potret memberikan aransemen musik yang riang di lagu mendua ini. Merasa senang karena salah? Kira-kira begitu. Tapi kenakalan apapun yang terjadi di masa remaja itu memang terbukti mendebarkan dan bikin terngiang sampai dewasa. Sama-sama mendua, kita lagi main api sama-sama. Begitulah kira-kira rasanya kita.

“Ku cinta kamu bukan berarti ku tak mendua, sayang kau nilai aku salah..”

 

3. Tak Mampu Mendua – Kahitna

Dengan sadar orang yang memutuskan untuk mendua itu berani mengambil risiko. Apalagi kalau bukan risiko, dia harus memilih. Di lagu ini, pelaku meminta maaf karena terpaksa menyelesaikan kisah. Ia akhirnya tersadar tak mampu mendua, walau sudah terlanjur menyakiti perasaan. 

“Maaf jika kau terluka, saat aku memilih dirinya…”

 

4. Biarlah (Hapuslah Cinta) – Soulvibe

Syukur, apabila kisah mendua langsung bikin sadar karena pada akhirnya harus ada yang mengalah untuk bisa menghentikan perasaan, dan yang mengalah itu sudah seharusnya si orang ketiga. Orang ketiga ini menyuruh sang kekasih untuk kembali saja dengan pacarnya. Manis sekali.

“Hapuslah cinta antara kita berdua karena kau sudah ada yang punya…”

 

5. Cinta Yang Kucari – Tompi

Penyesalan datang selalu belakangan, kalau duluan namanya pendaftaran. He.. he.. he.. Cinta memang selucu itu, menyadari seseorang yang berarti dalam hidup. Setelah melakukan kesalahan yaitu mendua. Padahal pasangannya selalu memberikan yang terbaik. Jangan lagi yah! 

“Apabila mungkin saat semua berubah, kuharap rasa sayang itu tetap ada…”

 

6. Jangan Datang Malam Ini – Padi

Pilihan terakhir ini disarankan seorang teman. Mendengar betapa puitisnya Padi, hal yang paling rumit tentang cinta ada di lagu ini. 

“Tak sepatutnya kita berjumpa lagi, tak sepantasnya aku menyimpan perasaan di satu tanganku yang lain..”


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Asteriska Membawa Single “Ibu Pertiwi” untuk Bumi

Apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan kecintaan terhadap bumi telah diungkapkan oleh Asteriska baru-baru ini lewat single terbarunya berjudul “Ibu Pertiwi”. Single ini kabarnya pembuka bagi mini album berisi empat lagu yang ia beri …

Selamat Datang Kembali, cscd!

Satu lagi kabar bahagia di tahun 2021 ini. Masih ingat dengan Cascade, unit pop asal Bandung yang sempat hilir mudik di penghujung era 2000-an lalu? Setelah memutuskan vakum, jebolan LA Lights Indiefest volume kedua …