6 Tahun JOOX: Kolaborasi Seri Dokumenter bersama Laleilmanino!

Nov 2, 2021

Sudah enam tahun lamanya sejak JOOX hadir di Indonesia. Dan sejak rentang tahun tersebut, banyak cerita-cerita yang hinggap dalam perjalanannya.

Sebagai perayaan dari ulang tahun keenamnya, JOOX yang kini sudah berevolusi menjadi Social & Entertainment Discovery Platform menghadirkan sebuah seri dokumenter yang merangkul banyak nama di dalamnya.

Dengan judul SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”, mereka merangkul Laleilmanino, Visinema, Swara Gembira serta deretan komunitas kesenian di tiap kota yang dihampiri dalam seri dokumenter tersebut.

Tidak hanya seri dokumenter, karena juga turut hadir empat lagu kolaborasi antara Laleilmanino bersama Baila Fauri, Diskoria Selekta, HiVi! dan Rizky Febian di dalamnya.

Suasana konferensi pers dari JOOX 6th Anniversary. / Dok: Raka Dewangkara.

Bagi Laleilmanino sendiri, kolaborasi ini juga menjadi sebuah bentuk pencapaian terbarunya selama 7 tahun berkarya. Dirayakan dalam sebuah perjalanan yang terekam dalam SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”.

“Setelah 7 tahun berkarya dan membuat 100 lagu, kami ingin menemukan inspirasi bermusik dan perspektif baru. Kolaborasi SVARA bersama JOOX ini mengajak kami mengunjungi beberapa kota di Indonesia dan mempertemukan kami dengan banyak masyarakat dan komunitas lokal yang dengan konsisten memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia kepada masyarakat luas. Inspirasi dan pesan yang kami temukan dari masyarakat, musik dan budaya yang kami temui selama perjalanan ini kami tuangkan ke dalam 4 lagu JOOX original baru”, sambut Laleilmanino.

Ada empat kota yang disambangi oleh Laleilmanino dalam seri dokumenter ini. Perjalanan dimulai dari Bali, Jogja, Cirebon, dan ditutup di Jakarta. Tentu, di tiap kota yang disambangi membawa ceritanya tersendiri, juga dengan hadirnya musisi-musisi lainnya dan komunitas kesenian serta sebuah lagu kolaborasi.

Seri dokumenter SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada” bisa disaksikan secara eksklusif melalui fitur JOOX Live di tanggal 5 November, sementara empat lagu kolaborasi lainnya dari JOOX Original akan dihadirkan secara bergiliran, mulai tanggal 8 November mendatang, melalui aplikasi JOOX.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] sebelumnya Armand Maulana pernah berkolaborasi dengan trio Laleilmanino untuk single “Hanya Engkau Yang Bisa”. Dua musisi yang terpilih kali ini lebih muda lagi, […]

trackback

[…] Menambah daftar penyanyi solo muda Indonesia, kehadiran Mark Natama patut diperhitungkan sejak ia merilis “Jago Cemburu” di bawah label Universal Music Indonesia. Jeda tiga bulan, Mark kembali mengeluarkan yang terbaru berjudul “Terluka Menginginkanmu”, masih bekerja sama dengan trio produser Laleilmanino. […]

trackback

[…] Menambah daftar penyanyi solo muda Indonesia, kehadiran Mark Natama patut diperhitungkan sejak ia merilis “Jago Cemburu” di bawah label Universal Music Indonesia. Jeda tiga bulan, Mark kembali mengeluarkan yang terbaru berjudul “Terluka Menginginkanmu”, masih bekerja sama dengan trio produser Laleilmanino. […]

Eksplor konten lain Pophariini

Monita Tahalea Tebus Kerinduan dengan “Berlalu”

Monita Tahalea juga mengungkapkan bahwa “Berlalu” memuat sebuah cerita mengenai kerinduan serta keputusan untuk menjadi pribadi yang berbahagia.

Mengenal Lebih Dalam Maudy Ayunda Lewat 5 Lagu

Saya mengajak kalian untuk mengenal lebih dalam sosok Maudy Ayunda dari lagu-lagunya.