7 Kolaborasi Apik di Joyland Festival

Nov 10, 2022

Joyland Festival akhir pekan lalu masih menyimpan cerita. Selain menghadirkan panggung-panggung dengan kualitas sound, visual, dan tata cahaya yang begitu mumpuni. Festival ini menjadi saksi kolaborasi yang apik oleh para penampilnya.

Tak hanya penampil internasional, Kiefer yang mempersilakan vokalis Moonchild, Amber Navran naik ke panggung. Tetapi juga sebagian penampil lokal ikut mengambil kesempatan demi menciptakan sesuatu yang berbeda.

Kolaborasi di panggung sudah tampak sejak hari pertama. Baik mereka yang memiliki rekaman musik bersama, maupun yang tak terduga antara idola dan penggemarnya.

Meskipun di hari pertama jadwal para penampil Joyland sempat mundur dan terpaksa membatalkan aksi Project Pop karena situasi hujan deras yang tidak kondusif. Simak catatan kolaborasi di bawah ini:


1. Seringai X Kurt Joshua

Kurt Joshua menggantikan posisi Edy Khemod di lagu “Dilarang di Bandung” / Dok. Raka Dewangkara

Kolaborasi Seringai dan Kurt Joshua bukan kali pertama. Sebelumnya, mereka pernah juga tampil di M Bloc Live House. Di kesempatan ini, Jojo mengiringi Seringai di lagu “Dilarang Di Bandung”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Toto Fransesco (@toto.browny)

 

2. Monita Tahalea X Ananda Badudu

Kejutan kolaborasi di hari pertama dari Monita Tahalea dan Ananda Badudu / Dok. Raka Dewangkara

Monita Tahalea mengajak Ananda Badudu ke atas panggung untuk membawakan lagu “Pada Angin”. Lagu kolaborasi yang masuk daftar album Monita berjudul Dari Balik Jendela.

 

3. Perunggu X Hara

“Prematur”, nomor dari Perunggu yang melibatkan Hara / Dok. Syauqi Ibrahim

Perunggu membawakan “Prematur” bareng kolaboratornya langsung, Hara, nama panggung untuk karier solo Rara Sekar. Sontak penonton ikut happy menyaksikan kolaborasi ini.

 

4. Sajama Cut X Secret Meadow X Polka Wars X Lomba Sihir X Neonomora

Ramai musisi di panggung Sajama Cut / Dok. Pohan

Sajama Cut tak memiliki rekaman musik bareng mereka. Namun, keempat nama tersebut bagian dari album You Can Be Anyone You Want, berisi lagu-lagu Sajama Cut yang dibawakan ulang oleh sederet band dan musisi.

 

5. Gamaliel X Isyana Sarasvati

Gamaliel dan Isyana Sarasvati / Dok. Syauqi Ibrahim

Gamaliel dan Isyana tahun ini melepas single kolaborasi “Ada Apa dengan Cinta?”. Di hari terakhir Joyland, mereka berdua membawakannya di atas panggung. “Terus berkarya dari hati,” kata Isyana Sarasvati kepada Gamaliel sebagai bentuk dukungan.

 

6. Batavia Collective X Barry Likumahuwa

Batavia Collective ‘jamming’ bersama Barry Likumahuwa / Dok. Raka Dewangkara

Batavia Collective dihuni musisi-musisi gawat. Kali ini ditambah yang tak kalah gawat, Barry Likumahuwa yang kami sempat saksikan ikut mengiringi nomor “Propulsion”.

 

7. Monkey to Millionaire X Oslo Ibrahim

Langka, Monkey to Millionaire ajak Oslo Ibrahim bernyanyi bersama / Dok. Raka Dewangkara

“Ini band keren banget, anjing!,” kata Oslo Ibrahim saat mendapat kesempatan manggung bareng Monkey to Millionaire. Tiga lagu sekaligus, “Fakta dan Citra”, “Replika” dan “Merah” menutup kolaborasi mereka.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LORD OSLO (@osloibrahim)


 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Marizka Juwita Rilis Single Baru tentang Perpisahan

Setelah bercerita tentang orang yang gampang jatuh cinta di single sebelumnya, kali ini Marizka Juwita mengeluarkan lagu soal perpisahan dengan seseorang.

Era Baru Seorang Salim Lubis

Di momen ini, Salim Lubis menjawab sebuah tantangan di perjalanan bermusiknya terdahulu, yakni menulis sebuah lagu dengan bahasa Indonesia.