8 Lagu Indonesia Pilihan Rapot

844
Reza Chandika, Nastasha Abigail, Ankatama dan Radhini dalam RAPOT. / Dok: RAPOT.

Rapot, salah satu Podcast teratas di Indonesia yang beranggotakan Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Nastasha Abigail akan kembali menyajikan program andalan mereka, Mau Gak Mau di bulan Ramadhan mendatang.

Mereka siap menghibur pendengar mulai tanggal 13 April 2021 mendatang dengan menampilkan total 13 episode yang dirilis di setiap minggunya. Ide tercetusnya Mau Gak Mau sendiri berawal dari empat sekawan di Rapot sepakat untuk membuat sesuatu yang agak sedikit berbeda dari podcast regular mereka.

Di Mau Gak Mau 2, Rapot melakukan eksperimen untuk penyajian sound, serta berkolaborasi dengan pegiat seni dan kreatif dari industri yang berbeda. Selain digarap oleh tim Rapot sendiri, mereka yang mendapat peran sebagai sutradara dan illustrator antara lain Tumpal Tampubolon, Sigi Wimala, Naya Anindita, Wastana Haikal, Wahyu Ramandha, Gurat Nadi, dan juga Tokok.

Nastasha Abigail dalam kesempatan sesi wawancara virtual (2/4) mengatakan, “Waktu itu, kami karena punya latar belakang bekerja memang di bidang audio sebenarnya. Jadi, pengin kuatin itu. Dan supaya berbeda juga, jadi level up dari apa yang pernah kami kerjakan. Jadi, kami mengajak teman-teman yang bekerja di bidang film. Sehingga tercetuslah, mungkin sebutannya, ini juga baru ditemukan di Mau Gak Mau 2 yaitu Cinematic Audio Series.”

Rapot ingin memberikan pengalaman mendengarkan yang berbeda kepada pendengar setia mereka, maupun pendengar yang baru.

“Dengan tim film, dengan audio yang sangat mumpuni, dengan mixing dan mastering yang serius, penggarapan sound effect– nya juga oleh teman-teman yang bekerja di bidang film, dari penulisan ceritanya juga. Makanya, memang ini sesuatu yang kami percaya bisa jadi pengalaman berbeda lah mendengarkan cerita yang mungkin dasarnya kisah nyata dengan bumbu-bumbu fiksi,” jelas Nastasha Abigail.

Mau Gak Mau 2 dari Rapot ini nantinya akan mengangkat genre seputar Nostalgia, Silat Kerajaan, Thriller, dan Fantasy Musical. Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Nastasha Abigail sendiri yang akan menjadi pemeran utamanya. Nama-nama lain yang turut ambil bagian sebagai bintang tamu adalah Raisa, Yura Yunita, Sal Priadi, Najwa Shihab, Lukman Sardi, Abimana Aryasatya, Afgan, Kunto Aji, Sivia Azizah, Ardhito Pramono, Gamaliel, Teza Sumendra, Sheryl Sheinafia, Dion Wiyoko, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  5 Album Bagus Tapi Kovernya Tidak Representatif

Reza Chandika pun menambahkan, “Mau Gak Mau 2 ini menceritakan tentang petualangan kita berempat untuk menyelesaikan misi-misi yang ada gitu ya, dan disampaikan dalam bentuk empat genre cerita. Tema besarnya masih seputar pertemanan sebenarnya. Cuma yang Mau Gak Mau 2 ini idenya lebih liar lagi, lebih halu lagi. Cerita nyatanya ada, fiksinya ada, makin nyebrangnya ada.”

Sebelum halu bersama Rapot, simak dulu dua lagu pilihan mereka masing-masing.


 

Reza Chandika

  1. Chrisye – “Sendiri” 

  1. Chrisye – “Setia”

Gue tuh orang yang ketika lagi ngerasain sesuatu, itu harus matching sama apa yang lagi didengerin. Nah, kenapa Chrisye, karena menurut gue Chrisye punya dua lagu yang loe kalau lagi happy banget, dengerin itu makin happy dan Chrisye punya lagu sedih yang sedih banget ketika lagi sedih dengerin itu merananya bukan main. Yang satu Chrisye “Setia”, yang satu Chrisye “Sendiri”. Chrisye tuh satu musisi legendaris. Menurut gue, Chrisye tuh ‘suara loe tuh masuk ke semuanya lho’. Loe mau lagu tentang agama, bisa. Lagu nge- pop joget, hayuk. Lagu emo mentok, silakan. Dan nggak kenapa-kenapa. Nggak yang ‘aduh, sebenarnya loe tuh lebih seru kalau nyanyinya rada R&B sih, cuma loe lagi mau explore diri loe ya nggak apa-apa deh’. Bukan yang gitu. ‘Loe mau ngapain aja nggak apa-apa’. Timeless. Itu menurut gue lagu-lagu Chrisye jadi abadi. Kenapa gue suka banget sama si “Setia” sama si “Sendiri” ini karena menurut gue represent mood banget. Loe kalau lagi pengin senang nih, dengerin deh “Setia”. Somehow, bahkan loe ngeliat videoklipnya aja loe juga jadi kayak ‘Yuk, kita hadapi hari ini’. Gue lagi pengin sedih lagi, dengerin deh “Sendiri”. Makkk, momennya ada. Tinggal dibulak-balik aja tuh, sendiri, setia, sendiri, setia. Nggak apa-apa, sendiri yang penting setia. Atau jangan-jangan kita setia sama kesendirian.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments