Saling Silang: RAN dan HiVi!

Dec 8, 2017

Dua grup musik pop asal Jakarta, RAN dan HiVi! siap berbagi panggung dalam Traxkustik Pop Hari Ini All Star pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 di Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi.

Perjalanan karier RAN lebih dulu dimulai hingga melewati satu dekade meski jumlah pengikut HiVi! di Instagram yang lebih banyak. Mereka juga cukup saling mempengaruhi seperti personel RAN, Nino Kayam bersama proyek Laleilmanino merupakan produser album kedua HiVi! berjudul Kereta Kencan.

Selain RAN dan HiVi!, enam bintang yang juga bakal tampil di Traxkustik antara lain Orkes Moral Pengantar Minum Racun, Fourtwnty, Sisitipsi, Elephant Kind, JKT48 [acoustic], dan T-Five. 

Demi menyambut kemeriahan acara, RAN dan HiVi! bakal saling mengomentari lagu yang diwakili oleh gitaris RAN yaitu Asta dan gitaris sekaligus merangkap pada vokal yaitu Febri.

Selamat menyimak!

Febri “HiVi!”

foto: @rendraheryandik

Ini komentar gitaris/vokalis Febrian Nindyo alias Febri mewakili personel HiVi! yang lain tentang 5 lagu RAN:

“Pandangan Pertama”

Lagu indah banget dan yang memperkenalkan dan mengkokohkan RAN di industri.

 

“Sepeda”

Lagu RAN yang RAN banget. Sporty, enerjik, catchy. Karakternya keluar semua.

 

“Dekat di Hati”

Lagu yang manis sekali. Mengangkat tema yang benar-benar bisa personal untuk banyak orang.

 

“Nothing Last Forever”

Lagu RAN dengan bahasa Inggris yang bagus banget. Menunjukkan kualitas RAN sebagai musisi pop tanah air.

 

“Kita Bisa” feat. Tulus

Lagu kolaborasi dengan nada indah yang punya pesan bagus banget.

 

 

Asta “RAN”

foto: @akbarmoose

Inilah komentar gitaris/penulis lagu Astono Handoko alias Asta mewakili personel RAN yang lain tentang 5 lagu HiVi!:

“Pelangi”

Lagu ini menurut gw paling enak di album ini (Kereta Kencan). Walaupun progresi chord- nya susah tapi somehow melody vokalnya bisa tetep memorable. Sekali denger langsung nempel di kepala.

 

 

“Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi”

Lagu ini debut yang tepat untuk album kedua HiVi!. Menunjukkan kedewasaan HiVi! dalam bermusik. Aransemennya juga bagus banget.

 

“Kereta Kencan”

https://www.youtube.com/watch?v=g9cSwcwLbw4

Lagu ini gw suka banget karena aransemen strings-nya keren. Nada vokalnya catchy banget juga. Lagunya juga dapet banget sweet- nya. 

 

“Remaja”

Gw suka karena lagu ini dapat feel jadulnya. Tepat banget HiVi! bikin klipnya ala-ala jadul. Perpaduan vokalnya juga dapet banget.

 

“Merakit Perahu”

Lagu ini riang banget. Bikin semangat banget. Bagi-bagian vokalnya juga suka banget. Pas aja gak berlebihan gak kekurangan. Bikin senyum dengerin lagu ini.

__

Siapkan dirimu untuk bernyanyi bersama RAN dan Hivi! di acara #Traxkustik #PopHariIni Edisi All Star pada tanggal 9 Desember 2017 di Summarecon Mal, Bekasi bersama dengan Ran, Hivi!, Fourtwenty, Elephant Kind, Sisitipsi, JKT 48 Acoustic dan T-Five.

https://www.instagram.com/p/BcKWwlTlpkp/?taken-by=traxfmjkt

Untuk info lebih lanjut silahkan cari tahu infonya di instagram.com/traxfmjkt dan instagram.com/pophariini.

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Wai Rejected Ajak Pendengar Merendahkan Ego di Single Koseitam

Setelah terakhir merilis karya di tahun 2021, Wai Rejected kembali menunjukkan eksistensi dengan single anyar “Koseitam” yang dilepas hari Senin (08/04). Dalam menggarap lagu ini, band menunjuk Mc Anderson untuk duduk di kursi produser. …

Lightcraft Kolaborasi dengan Solois dan Band Asal Filipina

Lightcraft kembali dengan single anyar bertajuk “Coming Home” hari Kamis (25/04). Dalam membawakan lagu ini, mereka mengajak solois Chelsea Dawn dan band pop rock bernama Coloura sebagai kolaborator.   Kedua kolaborator merupakan 2 musisi …