3 Tempat Wisata Alam dengan Budget Minimalis

Apr 26, 2017

Bagi saya menjelajah nusantara itu tak perlu mahal. Kita dapat menelusuri setiap sudut Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri dan berbeda satu sama lain. Dengan modal ala backpacker saya tetap bisa menikmati nyamannya alam. Berikut adalah rekomendasi wisata alam dengan budget minimalis dari saya:

  1. Gunung Prau ( Wisata Alam Dieng )

Gunung prau terletak di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Gunung Prau merupakan salah satu primadona untuk pendaki pemula. Ketinggiannya hanya mencapai 2590Mdpl. Dari puncak gunung prau, kamu bisa melihat 6 puncak gunung lain, yaitu Sindoro, Sumbing, merapi, Merbabu, Lawu, dan jika cuaca sedang bagus, kamu bisa melihat Gunung Slamet saat menghadap arah Barat. Dengan modal hanya sebesar Rp 500.000 untuk biaya transportasi pulang-pergi dari Jakarta, makan, dan sewa tenda, kawasan wisata ini sudah bisa kamu nikmati.

Untitled

  1. Kepulauan Pahawang

Pasir putih yang berkilau, barisan karang yang cantik, dan ombak yang bersahabat menjadi andalan dari kepulauan Pahawang. Wilayah ini terletak di dalam lingkar provinsi lampung selatan. Jarak tempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum juga mudah dilalui. Dengan bermodalkan hanya Rp 400.000/ orang, kamu sudah bisa melepas penat dengan fasilitas yang memadai. Biaya tersebut sudah termasuk snorkeling, homestay dengan 3 kali makan, sewa perahu, dan biaya transport pulang pergi Jakarta-Pahawang.

Untitled2

  1. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Kawasan mangrove yang terletak dibilangan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini menyimpan cukup banyak sudut alam yang masih asri. Walaupun masih terletak di kawasan ibukota, namun terlihat sangat jauh berbeda. Kamu bisa bersepeda, menanam mangrove, sampai menyewa perahu untuk bisa menyusuri wilayah ini. Tiket masuknya pun hanya Rp 25.000 saja. Pemandangan berupa rumah-rumah kecil dan pepohonan dihilir ini dapat membuat kamu lupa kamu masih berada dalam Ibukota Jakarta.

Untitled4

Teks oleh Nadia Intan

Foto dari berbagai sumber

Penulis
Nadia Intan
Pekerja di banyak bidang. Suka banyak hal. Masih belajar untuk menulis.

Eksplor konten lain Pophariini

Inthesky Single Yang Maha Edan untuk Menggapai Pendengar yang Lebih Luas

Berjarak satu tahun dari perilisan single “Grateful”, Inthesky kembali dengan materi anyar “Yang Maha Edan”. Single yang rilis  Jumat (26/04) lalu ini menampilkan gitaris asal kota mereka Medan, Jordan Zagoto sebagai kolaborator.   Lagu …

Vinyl The Jansen Keluaran 4490 Records dan Demajors, Ini Dia Perbedaan Keduanya

The Jansen merilis album ketiga Banal Semakin Binal dalam format vinyl hari Jumat (26/04) via jalur distribusi demajors. Beberapa hari sebelumnya, band lebih dulu merilis dalam format yang sama melalui 4490 Records, sebuah label …