Perkenalan Jubilee Marisa Melalui “twentysixteen”

Jan 22, 2022

Mari berkenalan dengan Jubilee Marisa, solois belia yang baru saja melepas sebuah lagu debut bertajuk “twentysixteen”.

Resmi rilis di hari Jumat (21/01) lalu, Jubilee juga menjadi satu lagi nama teranyar dari label rekaman Wonderland Records / Universal Music Indonesia, tergabung dalam satu atap yang sama bersama Rendy Pandugo, Mikha Angelo hingga noui dan Caccia.

Mengenai “twentysixteen”, cerita cinta masa remaja menjadi sebuah tema utama yang dihadirkannya kali ini. Selaras dengan judulnya, lagu ini sejatinya merupakan sebuah pengalaman personal dari Jubilee di tahun 2016 lalu. Atas pengalaman tersebut, dirinya memutuskan untuk menjadikan sebuah lagu yang sudah digarap sejak dua tahun silam.

 

“’twentysixteen’ pada dasarnya menceritakan tentang bagaimana jatuh cinta bisa menjadi sesuatu yang menyelamkan dan di saat yang sama juga terasa magical dan membingungkan di waktu yang bersamaan”, tulisnya dalam rilisan pers.

Dengan durasi tiga menit lebih, ada dua warna yang hadir dalam lagu debutnya ini. Dari awal hingga pertengahan lagu, hanya terdengar petikan gitar repetitif mengiringi vokal Jubilee serta musik yang bernuansa laid-back serta alunan ambience yang diletakkan di belakangnya.

Namun setelahnya, temponya dibawa naik dengan hadirnya ketukan drum yang berharmonisasi manis dengan warna sebelumnya. Penggalan lirik “I’m so in love with you and I don’t know what to do” yang dinyanyikan berulang menjadi bayangan kembali bagaimana rasanya jatuh cinta di masa remaja dengan semua kebingungannya. Terdengar tulus, dari apa yang sudah dilalui oleh Jubilee.

Menyusul format digitalnya, “twentysixteen” juga sudah bisa dinikmati dalam format video liriknya, sementara video musik akan dihadirkan oleh Jubilee Marisa di penghujung bulan.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Momen 15 Tahun Berkarya, Jevin Julian Luncurkan Album i will, i’m sure

Jevin Julian terakhir merilis karya musik tujuh bulan yang lalu berupa album mini berjudul 20 50. Belum sampai setahun, produser, penyanyi sekaligus penulis lagu satu ini memutuskan kembali lagi dengan membawa album penuh terbaru …

Bagasi Travel Bugs Experience Berlangsung Sebulan di Bandung

Merek koper Bagasi bekerja sama dengan art space asal Bandung, Grammars untuk menghadirkan pengalaman multi indera di Bandung selama sebulan dimulai tanggal 2 Mei hingga 2 Juni 2024 dalam tajuk Bagasi Travel Bugs Experience. …