The Rang-Rangs Berlari Kembali ke Gelanggang!

Jan 25, 2022

Memulai tahun, The Rang-Rangs kembali dengan beberapa kabar bahagia yang siap untuk diceritakan. Trio yang dihuni oleh Mika Tobing (vokal & bas), Miko Tobing (vokal & gitar) dan Bagas Raka (drum) ini baru saja melepas sebuah nomor tunggal terbarunya, “Gelanggang”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Rang-Rangs (@therangrangs)

Jika diingat kembali dalam rentang waktu 2019 hingga 2020, The Rang-Rangs memang konsisten dalam menghadirkan deretan nomor tunggal. Mulai dari “Sejuknya Mobil Bapakmu” dan “Senangnya Disapa Dirimu” di tahun 2019, juga “(Oh) Kau Kobam” dan “Kau Culas” di tahun setelahnya.

Di awal tahun ini, sifat konsisten tersebut kembali diteruskan dengan “Gelanggang”, materi yang – mengutip dari rilisan pers, masih mengusung warna yang sama dengan attitude in-your-face ferocious riff and beats.

Dengan durasi singkat nan ngebut, The Rang-Rangs membungkus sebuah cerita tentang jatuh cinta di sebuah pertunjukan musik yang digambarkan oleh sang trio sebagai sebuah gelanggang. Bagi mereka, hal tersebut terasa dekat karena kerap menemukan fenomena seperti itu di ragam pertujukan musik yang mereka sambangi.

Juga, sang trio merekam nomor tersebut dengan format live, dimaksudkan untuk menangkap energi sebenarnya dari The Rang-Rangs.

“Proses rekaman single ‘Gelanggang’ sendiri dilakukan secara live di Kandang Studio. Sebetulnya bukan karena keterbatasan source yang ada, tapi setelah berunding, The Rang-Rangs dan Kamar Bising setuju kalau cara ini adalah metode paling tepat untuk menangkap energi dari The Rang-Rangs yang raw dan ugal-ugalan untuk disampaikan kepada pendengarnya”, sambut Benarivo dari Kamar Bising.

 

Melalui “Gelanggang” pula, ini menjadi sebuah awalan dari perjalanan baru mereka bersama Kamar Bising, manajemen artis dan label rekaman asal Jakarta yang juga menaungi Piston, Godplant dan Morgensoll. Sebuah album penuh perdana pun juga sedang direncanakan di tahun 2022 ini.

Satu lagi kabar sebagai penutup, bahwa EP/Demo Fun The Mentals yang mereka rilis di tahun 2016 silam kini sudah bisa didengarkan dalam format digitalnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

MALIQ & D’Essentials Siapkan 25 Lagu untuk Tur Album Can Machines Fall In Love?

MALIQ & D’Essentials siap memulai Can Machines Fall In Love? (CMFIL?) Album Tour hari Jumat, 18 Oktober 2024 di Parking Lot Phinisi Point, Makassar. Rangkaian tur ini didukung penuh PT Bank Central Asia Tbk. …

Catatan Perjalanan BABLAS! Tour bersama LAS! di Pontianak

Di tengah padatnya jadwal festival musik, Pophariini berkesempatan untuk berangkat ke Pontianak selama tanggal 18-23 September 2024. Kunjungan ini dalam rangka mengikuti BABLAS! Tour yang diselenggarakan LAS! band asal kota tersebut.  Perwujudan tur BABLAS! …