Dhira The Explorer Memulai Awal Baru dengan “Gone Tomorrow”

Feb 20, 2022

Penyanyi solo pendatang baru, Nadhira Noor yang hadir dengan nama panggung Dhira The Explorer merilis single kedua “Gone Tomorrow” (18/02). Lagu bercerita tentang perpisahan dalam memulai kehidupan yang baru dan masih mengusung genre indie pop rock seperti single sebelumnya.

Perilisan single ini memiliki jeda setahun lebih dari single perdana “Can We Stay Like This?” yang beredar di awal tahun 2021. Memang lama tapi sebenarnya Dhira sudah mempersiapkan beberapa demo lagu yang dibuat dalam rentang waktu tersebut.

 

Selain menunggu dana untuk rekaman terkumpul, alasan mengapa baru tahun ini diluncurkan karena ia tidak ingin perilisan singlenya terkesan buru-buru dan berkaitan dengan rencananya untuk melanjutkan perkuliahan di luar negeri.

“Lagu ini sudah selesai proses di tahun 2021. Tapi, kenapa dirilisnya Februari 2022 itu karena menunggu momen yang pas, yaitu pas dengan keberangkatan saya ke Korea,” kata Dhira kepada Pophariini (19/02).

Menariknya, penciptaan lagu “Gone Tomorrow” berawal dari pengumuman diterimanya Dhira di salah satu universitas di Korea Selatan. Begitu single resmi dirilis, ia sudah berada di sana untuk melanjutkan studi di Fakultas Electrical and Computer Engineering, jurusan Artificial Intelligence.

Perbedaan kehidupan yang akan terjadi di Korea menjadi cikal bakal Dhira menuliskan lagu. Bagaimana ia mempersiapkan diri untuk menghadapi kehidupan yang baru dan sebagai perpisahan dengan keluarga serta teman-temannya.

“Lagu ini menjelaskan bagaimana aku mempersiapkan diri karena bakal jauh sama keluarga yang tadinya bisa tinggal keluar kamar lihat orang tua, tinggal telpon terus bisa ketemuan sama teman-teman. Sekarang semua support system-ku cuman bisa dilihat lewat layar hp,” jelas Dhira tentang lagunya.

Dalam penggarapannya, “Gone Tomorrow” diproduseri oleh Dhira sendiri. Ia dibantu duo SCALLER, Reney Karamoy sebagai engineer sekaligus production supervisor dan Stella Gareth sebagai vocal director. Nama lain yang ikut berkontribusi di lagunya seperti Usman Pranoto dan Adni Inggar. Semua proses rekaman dilakukan di Sonic Garage dengan masa produksi selama tiga hari.

Tak hanya soal inti lagu, hal menarik juga tertuang pada pembuatan cover art single. Foto Dhira sesuai tema lagu mengenai perpisahan, ia berpose sambil jalan membalik badan dan melambaikan tangan yang diabadikan kakak kandungnya, Akbarry Noor dengan typography yang dibuat Gabriela Nathasya. 

“Semoga lagu ini juga bisa menjadi sebuah anthem one last night bareng sama keluarga dan teman-teman dan sebagai pengingat untuk benar-benar memanfaatkan waktu quality time-nya bersama orang-orang tersayang. Sekaligus juga bisa menjadi hadiah perpisahan,” tutup Dhira the Explorer.

Video lirik “Gone Tomorrow” pun dijadwalkan rilis pada hari Jumat, 25 Februari 2022 mendatang. Mari nantikan!


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

MALIQ & D’Essentials Siapkan 25 Lagu untuk Tur Album Can Machines Fall In Love?

MALIQ & D’Essentials siap memulai Can Machines Fall In Love? (CMFIL?) Album Tour hari Jumat, 18 Oktober 2024 di Parking Lot Phinisi Point, Makassar. Rangkaian tur ini didukung penuh PT Bank Central Asia Tbk. …

Catatan Perjalanan BABLAS! Tour bersama LAS! di Pontianak

Di tengah padatnya jadwal festival musik, Pophariini berkesempatan untuk berangkat ke Pontianak selama tanggal 18-23 September 2024. Kunjungan ini dalam rangka mengikuti BABLAS! Tour yang diselenggarakan LAS! band asal kota tersebut.  Perwujudan tur BABLAS! …