Rayakan Ulang Tahun, Fourtwnty Rilis “Mangu”

Apr 21, 2022

Sama seperti perayaan ulang tahun di tahun-tahun sebelumnya dengan merilis ragam materi, tahun ini Fourtwnty kembali mengulanginya dengan melepas sebuah materi terbaru berjudul “Mangu”.

Unit yang berulang tahun di tiap tanggal 20 April ini merilis single tersebut yang nantinya juga akan hadir dalam album terbaru Fourtwnty. Secara tema besar, mereka terinspirasi oleh kehidupan rumah tangga seorang sahabat mereka yang tinggal di Solo.

“Cerita ini cukup menarik karena berhubungan dengan apa yang dipilih. Di saat dia memilih sesuatu, orang yang ada di sekelilingnya harus punya rasa toleransi yang tinggi untuk hal ini, itu yang mendasari ‘Mangu’”, sambut Ari Lesmana mengenai single ini.

 

Masih dengan nada-nada khas dari materi-materi terdahulu, kali ini Fourtwnty ditemani oleh Charita Utami sebagai kolaborator. Sang vokalis wanita mengisi beberapa bagian vokal di dalamnya, bergantian dengan Ari Lesmana.

“Kehadiran Charita Utami tentunya dapat merubah secara mood dan secara warna, karena ada vokalnya Tami yang memberikan warna berbeda dalam lagu ini”, lanjut Ari.

Selain hadirnya Charita Utami, juga turut hadir Andi Armand yang duduk di bangku produser serta Rendha Rais yang menggarap foto sampulnya.

Dengarkan “Mangu” di berbagai platform.

 

Sebelum hadirnya “Mangu”, terakhir kali Fourtwnty merilis single adalah di tahun 2021 lalu, tepatnya “Kursi Goyang” di bulan Februari. Mereka juga hadir dalam album kompilasi garapan Eiger, Music For Adventure yang melibatkan satu single mereka, “Rammang-Rammang”.

Sementara sang vokalis, Ari Lesmana sempat terlibat dalam proyek film Ben & Jody di awal tahun ini. Di film tersebut, Ari memerankan sosok bernama Gele. Ia juga menjadi kolaborator dari single terbaru Romantic Echoes, “Aku” di awal bulan April.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Wai Rejected Ajak Pendengar Merendahkan Ego di Single Koseitam

Setelah terakhir merilis karya di tahun 2021, Wai Rejected kembali menunjukkan eksistensi dengan single anyar “Koseitam” yang dilepas hari Senin (08/04). Dalam menggarap lagu ini, band menunjuk Mc Anderson untuk duduk di kursi produser. …

Lightcraft Kolaborasi dengan Solois dan Band Asal Filipina

Lightcraft kembali dengan single anyar bertajuk “Coming Home” hari Kamis (25/04). Dalam membawakan lagu ini, mereka mengajak solois Chelsea Dawn dan band pop rock bernama Coloura sebagai kolaborator.   Kedua kolaborator merupakan 2 musisi …